Islam Cendekia Berkomitmen Cerdaskan Generasi Bangsa

Media Islam Cendekia Berkomitmen Cerdaskan Generasi Bangsa
Islam Cendekia merupakan media online Islam di Indonesia yang belakangan ini cukup populer dan mendapatkan sorotan dari banyak kalangan, terutama artikel-artikelnya yang dianggap kontroversial.

Meski demikian, IslamCendekia.Com memiliki satu misi utama, yaitu berkomitmen untuk mencerdaskan generasi bangsa melalui tulisan-tulisan yang filosofis sekaligus menyegarkan, bukan artikel provokatif sebagaimana dijumpai di beberapa situs Islam lainnya.

Awalnya, media Islam ini didirikan pada 26 Februari 2013 dan secara resmi memiliki domain com sekitar November 2013 dengan visi menyuguhkan artikel-artikel Islami bermutu khas akademis sehingga dinamakan Cendekia.

Namun, seiring berkembangnya tuntutan pembaca untuk selalu menyuguhkan tulisan-tulisan islami populer, maka Islam Cendekia merubah formatnya menjadi media Islam populer dengan harapan bahwa sasaran pembaca bukan lagi dikhususkan pada kalangan akademisi dan cendekiawan, tetapi juga siapa saja dan di mana saja lintas generasi.

Partisipasi pembaca
Sejak saat itu pula, banyak pembaca yang mengirimkan artikelnya melalui kanal Opini yang disediakan, mulai dari mahasiswa, dosen hingga murid SMA di berbagai pelosok di Indonesia, misalnya Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor, Bandung, serta beberapa di antaranya mahasiswa asal Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Tak hanya itu, ada mahasiswa asal Malaysia yang mencoba untuk berpartisipasi mengirimkan opini kepada redaksi kami.

Selain itu, IslamCendekia.Com melalui kanal citizen journalism memberikan kesempatan kepada warga untuk terlibat aktif dalam peliputan yang ada di daerah masing-masing.

Dengan komitmen mencerdaskan anak bangsa itulah, IslamCendekia.com selalu berupaya untuk menerbitkan tulisan dan berita bermutu, berkualitas, serta memiliki nilai bagi pembaca sehingga bisa mencerdaskan.

0 Response to "Islam Cendekia Berkomitmen Cerdaskan Generasi Bangsa"

Post a Comment