Jelang Pemilu 2014, KPU Jateng Di-Hack Stop Korupsi dan Suap

KPU Jateng dihack
Tampilan website KPU Jateng yang Di-hack. Foto: Lismanto
SEMARANG, Islamcendekia.com - Kalau dunia nyata rawan dengan perampokan dan penjarahan, dunia maya dikenal dengan hack atau perusakan terhadap laman yang dirasa perlu dijarah. Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2014, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah di-hack seseorang yang meninggalkan identitas Al3x Own5.

"Website KPU Jateng di-hack, kami butuh bantuan untuk memulihkan kembali," ujar Hamidulloh Ibda, salah satu kontributor laman KPU Jateng, Senin (3/2/2014). Dengan alamat situs www.kpu-jatengprov.go.id, KPU Jateng di-hack pada bagian konten dan masing-masing page atau laman.

Pesan stop korupsi dan suap

Dalam konten yang di-hack, hacker meninggalkan pesan "Stop Korupsi dan Suap" dengan meninggalkan identitas Informatics Mafia Indonesia. Pada bagian hak cipta, tercantum copyright 2014 atas nama Medan@hack.cl.

"Dengan pesan itu, hacker merasa bahwa KPU Jateng harus benar-benar menjaga kebersihan lembaga dari korupsi dan suap. Pesan itu jelas tersurat dalam konten yang di-hack," ujar Radif Aditya, pegiat IT Kudus.

(Reporter : Lismanto) 

0 Response to "Jelang Pemilu 2014, KPU Jateng Di-Hack Stop Korupsi dan Suap"

Post a Comment