Akbar Tanjung Siap Dicalonkan pada Pemilu 2014

Akbar Tanjung di kantor DPD Partai Golkar Jateng. Foto: Ilul
SEMARANG, Islamcendekia.com – Minggu, (16/3/2014) sebelum Akbar Tanjung menghadiri kampanye akbar Partai Golkar di lapangan Pancasila Semarang, beliau mampir di kantor DPD Partai Golkar Jawa Tengah dan melakukan diskusi politik bersama beberapa kader dan simpatisan parpol.

Diskusi ini digelar sebagai wahana untuk membicarakan soal pencalonannya pada Pemilu 2014 nanti. Selaku Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tanjung belum terlalu fokus pada pencalonannya pada Pilpres 2014 nanti. “Saya lebih fokus dulu pada Pemilu Legislatif 9 April dulu, baru setelah itu teka-teki pencalonan Saya bisa dikaji lagi,” tuturnya di kantor DPD Partai Golkar Jateng.

Menurut mantan Ketua DPR RI itu, ada opsi kader partai Golkar bakal menjadi Cawapres yang berkoalisi dengan partai terbesar hasil pemilu 2014. Penentuan itu baru akan diputuskan setelah mengetahui perolehan hasil pemilu legislatif pada 9 April mendatang. Dalam kesempatan itu, hadir pula Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Kelautan dan Perikanan sebagai juru kampanye.

Saya sebagai senior di Golkar ke depan harus melakukan perubahan lewat Pemilu 2014 nanti. “Semua bisa terjadi termasuk pencalonan Saya, karena semua itu berporos pada terwujudnya masyarakat adil makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Selain kader dan pengurus Golkar, hadir pula relawan pendukung Akbar Tanjung untuk memberikan dukungan dan dorongan agar Akbar Tanjung mau menjadi calon wakil presiden 2014-2019. “Saya mendukung Akbar Tanjung 100 % agar menjadi calon wakil presiden, kalau perlu jadi presiden,” tutur Makmur Apelabi salah satu relawan pendukung Akbar Tanjung.

Reporter: Hamidulloh Ibda

0 Response to "Akbar Tanjung Siap Dicalonkan pada Pemilu 2014"

Post a Comment