CPNS Kota Semarang Terima SK dari Walikota

CPNS Kota Semarang Terima SK dari Walikota
CPNS penerima  SK dari Walikota Semarang
SEMARANG, Islamcendekia.com – Kamis 13 Maret 2014 merupakan hari berbahagia bagi 40 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Semarang 2013. Pasalnya, mereka mendapat Surat Keputusan (SK) CPNS dari Walikota Semarang di Gedung Komisi C Balaikota Semarang. Sebelum Diklat Prajab dan mendapat SK PNS, mereka terlebih dulu menerima SK CPNS dari Walikota Semarang.

CPNS tersebut terdiri dari 35 guru SD dan 5 guru teknik permesinan. Mereka merupakan lulusan seleksi CPNS pada 24 Desember 2013 lalu. Acara penerimaan SK ini dihadiri Walikota yang diwakilkan Sekda, Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, CPNS dan beberapa tamu undangan yang dimulai pukul 08.30 WIB. Setelah sesi penerimaan SK, acara dilanjutkan dengan orientasi pelurusan PNS, pengumpulan berkas CPNS dan suntikan untuk menjadi guru profesional.

Dalam sambutannya, Ketua BKD Kota Semarang, Bambang Kono menghimbau kepada CPNS agar serius bekerja. “Janganlah sekadar bekerja sebagai guru, namun jadilah guru sejati, baik di sekolah maupun di masyarakat,” tuturnya. Menjadi CPNS, lanjutnya, harus disiplin, karena menurut beberapa survei, PNS yang kurang disiplin di Kota Semarang adalah PNS guru, maka CPNS yang mendapat SK tahun ini harus bekerja maksimal.

Menurut Dian Marta Wijayanti, menjadi PNS itu berat dan harus menjalankan tugas negara dengan amanah tidak main-main. “Kita itu adalah abdi negara, yang harus berjuang mencerdaskan anak bangsa, jangan sampai posisi PNS hanya menjadi ajang mencari duit saja,” tutunya kepada Islamcendekia.com.

Menurut CPNS guru SDN Sampangan 1 ini, PNS itu ibarat pisau yang bisa membunuh dan bisa digunakan untuk kebaikan. Selaku CPNS yang mendapat NIP 199201012014022001, Dian bersyukur dan ingin menjadi guru SD yang baik dan menjadi teladan bagi siswanya.
_____________________
Reporter: Hamidulloh Ibda

0 Response to "CPNS Kota Semarang Terima SK dari Walikota"

Post a Comment