Dinas Pendidikan Jawa Tengah Dukung Lomba Yamaha Kompas Student Competition

Pembukaan Student Competition 2014. Foto: Lismanto
SEMARANG, Islamcendekia.com - Yamaha Kompas Student Competition 2014 bertajuk "A Way to A Brighter Future" mulai dibuka di Yamaha Flagship Shop Pemuda Semarang, Minggu (2/3) dengan diikuti ratusan siswa-siswi dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Lomba untuk siswa-siswi mulai tingkat TK sampai SMA ini dimulai dengan lomba pembukaan pertama, yaitu lomba fashion show yang diikuti 103 siswa-siswi, spelling bee (mengeja bahasa Inggris) sebanyak 200 peserta dan lomba mewarnai gambar kurang lebih 200 siswa-siswi.

Acara dibuka oleh Nurhadi Amiyanto, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah yang diwakili oleh pejabat dinas pendidikan terkait. Beberapa sambutan, di antaranya Eddy Ang selaku Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan Elly Handojo sebagai Wakil Direktur Bisnis PT Kompas Gramedia.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung lomba student competition yang diselenggarakan Kompas dan Yamaha dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui berbagai perlombaan," ujar Dr Ernest Septianti, SE, M.Si selaku Kepala Seksi Sarana Prasarana Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Jawa Tengah.

"Lomba student competition 2014 ini yang membuat soal dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah. Soal-soal tersebut sudah distandarkan dengan soal-soal olimpiade nasional, sehingga bisa menjadi bekal untuk berlomba di tingkat nasional," imbuhnya.

(Lismanto)

0 Response to "Dinas Pendidikan Jawa Tengah Dukung Lomba Yamaha Kompas Student Competition"

Post a Comment