KPU Jateng Gelar Kirab Kampanye


Kirab Kampanye KPU Jateng, Sabtu (15/3/2014).
SEMARANG, Islamcendekia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah pada Sabtu (15/3/2014) menggelar Kirab Kampanye sebagai langkah awal kampanye pemilu 2014. Kirap Kampanye ini diikuti puluhan mobil dari KPU, Parpol dan simpatisan Caleg se Jawa Tengah.

Kirab kampanye bersama seluruh parpol peserta Pemilu 2014 ini merupakan wujud sosialisasi pengenalan kepada masyarakat dan sebagai simbol dibukanya awal kampanye. Artinya, lewat kirab ini, masyarakat bisa mengetahui parpol-parpol peserta pemilu pada 9 April mendatang.

Selain sosialisasi, substansi kirab ini juga mengajak masyarakat agar tidak golput. Drs Joko Purnomo saat ditemui Islamcendekia.com menyatakan bahwa kirab ini menjadi tanda dimulainya kampanye politik menjelang Pileg 9 April 2014 nanti.

“Semua parpol sudah melakukan deklarasi kampanye damai dalam pemilihan umum legislatif, maka dengan digelarnya kirab kampanye ini, semoga masyarakat sadar dan mau menggunakan hak suaranya pada 9 April nanti,” katanya.

Secara ramai-ramai dan dikawal polisi, puluhan mobil dengan properti kampanye meramaikan kirab ini dimulai dari kantor KPU Jateng. “Intinya kirab ini lebih pada sosialisasi dan mengenalkan parpol kepada masyarakat agar tidak golput,” pungkas Joko selaku Ketua KPU Jateng.

Reporter: Hamidulloh Ibda

0 Response to "KPU Jateng Gelar Kirab Kampanye"

Post a Comment