Mahasiswa Gelar Demo Tuntut Independensi KPU Pada Pemilu 2014

demo mahasiswa pemilu
Sejumah mahasiswa IAIN Walisongo menggelar aksi demo di Kantor KPU Jateng, Rabu (12/3). Dok: Islamcendekia.com
SEMARANG, Islamcendekia.com - Sebuah solidaritas yang mengatasnamakan Keluarga Besar Mahasiswa Walisongo menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menjaga independensinya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Aksi digelar di gedung KPU Jawa Tengah, Rabu (12/3) yang diikuti kurang lebih 30 mahasiswa IAIN Walisongo.

"Kami menilai bahwa Pemilu 2014 penuh dengan dusta karena banyaknya kasus pelanggaran, sehingga kami menuntut agar KPU beserta stakeholder bisa menjaga independensi. Kami akan berupaya mengusut dan mengadili setiap pelanggar pemilu," ujar Siham Muhammad, Koordinator Lapangan Aksi Unjuk Rasa yang merupakan Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Walisongo.

Menurutnya, media seperti KPI, Panwas, Bawaslu tunduk pada elite tertentu. "Pelanggaran dalam pemasangan spanduk dan kampanye terselubung. Ada kurang lebih 175 kasus pelanggaran di Jawa Tengah," pungkas Siham saat dikonfirmasi Islamcendekia.com mengenai dugaan pelanggaran dalam Pemilu 2014.

"Contoh dalam skala paling besar adalah salah satu pemilik televisi swasta yang tunduk oleh pemilik media. Ini jelas merupakan pelanggaran yang tidak bisa dibiarkan," tambah Siham setelah melakukan demonstrasi di Kantor KPU Jawa Tengah sekitar pukul 11.00 WIB siang ini.

______________
Reporter: Lismanto

0 Response to "Mahasiswa Gelar Demo Tuntut Independensi KPU Pada Pemilu 2014"

Post a Comment