Musikalisasi Puisi ala HMI Korkom Walisongo Semarang


Musikalisasi puisi kader HMI Korkom Walisongo
SEMARANG, Islamcendekia.com - Meskipun telat, namun semangat HMI Korkom Walisongo memperingati Milad HMI ke 67 tidak surut. “Yang terpenting adalah substansi dari pelaksanaan tersebut. Yakni untuk meningkatkan kesolidan anggota HMI di lingkup HMI Korkom Walisongo Semarang. Partisipasi peserta yang cukup antusias menjadikan satu kebanggaan tersendiri atas pelaksanaan kegiatan yang dimulai sejak Jumat 14 Maret 2014 hingga 22 Maret 2014 nanti dengan berbagai perlombaan yang mengasah kemampuan kader HMI Walisongo Semarang.

Demikian sepenggal harapan Nur Kholis selaku Ketua Umum HMI Korkom Walisongo Semarang. Dalam peringatan Milad kali ini, HMI Korkom Walisongo merangkai agenda menarik. Mulai dari lomba musikalisasi puisi dengan tema perjuangan HMI di tengah pergolakan bangsa, lomba memasak, lomba futsal, lomba penulisan artikel, lomba mading dan terakhir sarasehan bersama KAHMI Walisongo pada hari Sabtu 22 Maret 2014.

Menurut Fajrul Ahmat Nawawi selaku ketua panitia, agenda ini digelar dalam rangka membangkitkan spirit kader HMI. “Meskipun agak telat karena 5 Februari para kader dan pengurus pulang kampung, namun hal ini tidak menyurutkan spirit kader HMI untuk merayakan Milad HMI,” ungkapnya kepada Islamcendekia.com.

Di tengah kondisi bangsa yang sedang terpuruk, HMI harus tetap mengawal dengan berbagai agenda yang mempu meningkatkan kualitas kader HMI.  Musikalisasi ini merupakan ekspresi kader HMI atas kondisi bangsa.

Ini menjadi menarik, karena menjadi pelepasan kekesalan kader terhadap kondisi bangsa. “Meskipun sederhana, namun Saya yakin hal ini menjadi langkah awal merubah bangsa,” pungkasnya. Musikalisasi ini digelar di Gedung Graha Bina Insani lantai II dan diikuti perwakilan HMI di lingkungan Korkom Walisongo.

Reporter: Hamidulloh Ibda

0 Response to "Musikalisasi Puisi ala HMI Korkom Walisongo Semarang"

Post a Comment