Pembukaan Rapat Akbar Jaringan Indonesia


Pembukaan resmi Rapat Akbar JARI. Foto: HI
JAKARTA, Islamcendekia.com – Bertempat di gedung Balaiurang Kirana, Hotel Kartika Candra, Jakarta Pusat, ratusan aktivis dan pendukung Dr Ir H Akbar Tanjung yang terhimpun dalam Jaringan Indonesia (JARI) pada Minggu (30/3/2014) secara resmi melakukan pembukaan Rapat Akbar JARI. Acara ini dihadiri ratusan orang, terdiri dari 25 orang pengurus koordinator nasional, 34 koordinator wilayah yang hadir 29 orang dan hadir pula 349 koordinator kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Hamdan Hamid Ketua Panitia menyampaikan bahwa agenda ini merupakan wujud konkret mendukung Akbar Tajung. “Saya menargetkan program aktivasi jaringan ini, semoga sampai ke tingkat desa,” tuturnya. Ke depan, lanjutnya, Indonesia akan menjadi milik kita.

Selain itu, Yayat Biaro selaku Koordinator Nasional JARI, menyatakan bahwa sejak awal JARI bukan Ormas, bukan lembaga formal, namun diharapkan berperan aktif dan kerja produktif tanpa dibebani struktur. “Tujuan awal JARI adalah melakukan pembelaan terhadap kawan-kawan kita yang ditindas,” katanya. 
Kedua, lanjutnya, sebagai domain politik, kita dipanggil untuk kerja sama memajukan bangsa. Ketiga, menjemput Pileg dan Pilpres 2014.

Yayan menilai sosok Dr Ir H Akbar Tanjung sangat pantas dicalonkan sebagai wakil presiden bahkan presiden. “Banyak investasi sosial dan politik Dr Ir H Akbar Tanjung kepada bangsa ini, maka beliau sangat berpotensi merubah nasib bangsa,” pungkasnya.

Setelah acara sambutan, Rakornas ini secara resmi dibuka Yayat ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan ratusan perwakilan daerah se Indonesia.

Reporter: Hamidulloh Ibda

0 Response to "Pembukaan Rapat Akbar Jaringan Indonesia"

Post a Comment