PNS Kota Semarang Dilarang Mutasi

PNS Kota Semarang Dilarang Mutasi
Penerimaan SK CPNS Kota Semarang, Kamis (13/3/2014)
SEMARANG, Islamcendekia.comKetua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Bambang Kono menghimbau kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tidak “mutasi” ketika nanti sudah menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Kota Semarang. Hal ini disampaikan dalam agenda penerimaan SK CPNS Kota Semarang dari formasi guru SD 35 orang dan guru teknik permesinan 5 orang.

Agenda yang digelar Kamis (13/3/2014) ini diikuti CPNS, segenap fungsionaris BKD dan perwakilan Walikota Semarang di gedung DPRD Kota Semarang. Bambang Kono dalam sambutannya meluruskan niat CPNS agar bekerja dengan baik dan tidak ada yang mutasi.

Menurutnya, jika PNS ingin bermutasi, maka lebih baik mengundurkan diri sekarang juga. Artinya, lanjutnya, jika Anda sudah berniat mendaftarkan diri sebagai CPNS Kota Semarang, maka harus siap hidup di Semarang dan tidak kembali ke kota asal. Karena logiknya, jauh-jauh hari sebelum mendaftar di Semarang, Anda pasti sudah punya gambaran untuk hidup di Semarang.

Ketua BKD juga mengatakan sangat malas dan enggan mengurusi PNS yang ingin mutasi karena akan berdampak pada sistem kepegawaian. Bahkan, Bambang siap memberikan garansi kepada PNS Kota Semarang jika ingin tidak mutasi. “Jika Anda memiliki suami/istri yang menjadi PNS di kota lain, kami dari BKD Kota Semarang siap membantu agar suami/istri Anda pindah di PNS Kota Semarang,” tuturnya.

_____________________

Reporter: Hamidulloh Ibda

0 Response to "PNS Kota Semarang Dilarang Mutasi"

Post a Comment