Yamaha Kompas Student Competition Semarang 2014

Yamaha Kompas Student Competition Semarang 2014
SEMARANG, Islamcendekia.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Harian Kompas bekerja sama dengan Yamaha Pemuda Semarang menyelenggarakan lomba Student Competition 2014 bertajuk “A Way To A Brighter Future”. Acara yang mendulang kecerdasan dan kreativitas siswa-siswi ini akan digelar di Yamaha Flagship Shop Pemuda di Jalan Pemuda No 83-85, Semarang, 2 Maret hingga 27 April.

Adapun lomba yang dikompetisikan, antara lain lomba mewarnai dan lomba fashion show di tingkat TK, lomba matematika, IPA, bahasa Inggris, spelling bee dan lomba menyanyi untuk tingkat SD. Sementara itu, siswa-siswi SMP dapat mengikuti lomba matematika dan IPA. Di tingkat SMA, muda-mudi “abu-abuers” ditantang untuk berkompetisi lomba matematika, kimia, dan fisika. Tak hanya itu, calon mekanik bangsa diajak untuk berlomba kecerdasan dan ketangkasan pengetahuan otomotif di tingkat SMK otomotif. Selain itu, event ini juga menggelar try out ujian sekolah SD dan try out ujian nasional untuk siswa-siswi SMP dan SMA.

Dengan total hadiah puluhan juta rupiah, event ini juga dimeriahkan dengan bazar buku, talkshow, dan live performance. “Sebagaimana tahun sebelumnya, ajang perlombaan ini digelar untuk meningkatkan kualitas kecerdasan, mental, dan kreativitas generasi bangsa melalui kompetisi yang sehat. Dengan begitu, serangkaian acara ini diharapkan menjadi salah satu bekal siswa-siswi untuk berprestasi di belantika pendidikan Indonesia,” ujar Melania Intan sebagai Ketua Pelaksana Student Competition 2014.

Oleh karena itu, “Student Competition 2014” menjadi salah satu ajang kompetisi yang sayang untuk dilewatkan, mengingat acara ini direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Terkait dengan piagam penghargaan, sertifikat akan ditandatangani oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan nilai hasil lomba peserta ditampilkan secara transparan. Dengan cara ini, peserta dapat berkompetisi secara “fair play” yang diapresiasi oleh Dinas Pendidikan Jawa Tengah.

Info pendaftaran dapat menghubungi Kompas Jawa Tengah (Ella) di nomor (024) 8410707 atau 0819699944. Untuk pendaftaran di Yamaha Flagship Shop Pemuda, Semarang dapat menghubungi Sherly di nomor (024) 3548999. Pendaftaran melalui Primagama dapat menghubungi Ihwan di nomor (024) 8317809. Bagi yang gemar berburu buku dapat melakukan pendaftaran di Toko Buku Gramedia yang ada di Semarang. Buruan daftar, tempat terbatas!
_____________________________________
Info Yamaha Kompas Student Competition 2014
Penulis : Lismanto

0 Response to "Yamaha Kompas Student Competition Semarang 2014"

Post a Comment