HMI Peringati Hari Jadi Kota Semarang dengan Kerja Bakti


SEMARANG, Islamcendekia.com – Bertepatan pada Sabtu (12/4/2014) Kota Semarang menapaki usia yang semakin tua. Banyak  ekspresi cinta pada bangsa dan negara dilakukan dengan serius dan penuh kasih sayang. Salah satunya beberapa aktivis  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang yang melakukan kerja bakti membersihkan kantor dan lingkungan HMI Cabang Semarang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Semarang.

Tidak seperti biasanya, HMI melakukan ekspresi cinta terhadap kota Semarang dengan berbeda. “Biasanya hari jadi itu diperingati dengan seminar dan upacara, namun kami memiliki cara sendiri untuk membuktikan cinta kami terhadap kota Semarang,” ungkap Makmur Apelabi salah satu aktivis HMI Cabang Semarang.

Senada dengan hal itu, Mafatikhul Habibi, mahasiswa Udinus juga ikut berpartisipasi membersihkan kantor HMI Cabang Semarang. Menurutnya, kerja bakti itu merupakan wujud cinta bangsa dan kota Semarang.

“Di dalam tubuh dan lingkungan bersih, maka akan lahir jiwa dan bangsa yang bersih pula,” tuturnya.
Selain kerja bakti, rencananya HMI Cabang Semarang akan menggelar diskusi dan partisipasi aktif mengawal kebijakan pemerintahan kota Semarang. “Kami siap mengawal kota Semarang secara lahir dan batin,” pungkas Habib.

Repoter: HI
Editor: HI

0 Response to "HMI Peringati Hari Jadi Kota Semarang dengan Kerja Bakti"

Post a Comment