Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FISIP Undip Gelar Up Greading Perkaderan



Suasana Up Greading HMI Kom. FISIP Undip.
SEMARANG, Harianjateng.com - Direktur Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Semarang 2012-2013, Muharom Alrosyid, pada Sabtu (10/5/2014) menjadi pemateri utama dalam agenda Up Greading Perkaderan. Materi di dalam agenda yang digelar lesehan tersebut adalah mendiskusikan parameter kader sebelum ikut  Latihan Kader, ciri kader HMI yang ideal dan road map perkaderan.

Menurut alumnus FITK IAIN Walisongo Semarang itu, semua calon kader HMI sebelum ditraining harus jelas parameternya. “Di dalam perkaderan itu tidak main-main, maka dalam proses perekrutan anggota, pengurus harus serius memilih kader,” tuturnya.

Rosid juga menjelaskan beberapa tipologi kader HMI. Minimal, menurut Rosid, kader HMI harus memiliki kualitas insan cita. “Berkualitas akademis, pencipta, pengabdi, dan memegang teguh ajaran Islam sebagai wahana mewujudkan masyarakat adil dan makmur harus menjadi spirit kader HMI,” katanya.

Acara ini digelar di kantor HMI Komisariat FISIP Undip, Tembalang, Semarang. Banyak pengurus antusias mengikutinya, juga para kader HMI Komisariat FISIP Undip.
Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda.

1 Response to "Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FISIP Undip Gelar Up Greading Perkaderan"

  1. Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FISIP Undip Gelar Up Greading Perkaderan

    ReplyDelete