HMI Komisariat Syariah Walisongo Semarang Peringati Hardiknas dengan Demo

Puluhan Aktivis HMI Kom Syariah Walisongo gelar Demo. Foto: Khasanudin
SEMARANG, Islamcendekia.com Pada Jumat 2 Mei 2014, Himpunan  Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Walisongo Semarang menggelar aksi dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Puluhan aktivis HMI itu, datang dengan membawa spanduk “Ganyang Mafia Pendidikan” dan berorasi di depan gedung Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, jalan Pahlawan 9 Semarang.

Menurut Fajrul Ahmat Nawawi, Koordinator Lapangan (Korlap), pendidikan di Indonesia saat ini sudah semrawut. Menurutnya, banyak dana pendidikan yang dikorupsi, salah satunya dana BOS.


Saat demo, Dr H Bambang Sadono selaku Wakil Ketua DPR Jawa Tengah menyatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya gerakan yang digelorakan mahasiswa. Di hadapan aktivis HMI Komisariat Syariah Walisongo Semarang yang demo di gedung DPRD Jateng, Bambang menghimbau kepada mahasiswa agar mengkaji ulang tentang undang-undang pendidikan. “Kalian jangan asal demo dengan teriak-teriak tanpa isi, buatlah konsep jelas agar demo itu solutif dan berisi,” tutur Bambang.


Menurut Nawawi, kebijakan pendidikan di Indonesia selalu gonta-ganti karena menterinya. "Setiap ganti menteri, ganti kebijakan, ganti kurikulum, namun hal itu tidak melahirkan dampak signifikan," tuturnya. Fajrul Ahmat Nawawi beserta peserta demo lainnya menghimbau kepada DPRD Jateng segara mengusut tuntas semrawutnya pedidikan, khususnya masalah BOS. Di sisi lain, Bambang juga bersedia dikritik dan menyambut mahasiswa dengan konsep baru sebagai jalan menuju perbaikan pendidikan.


Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda

0 Response to "HMI Komisariat Syariah Walisongo Semarang Peringati Hardiknas dengan Demo"

Post a Comment