Kuliah Umum Menjadi Penerobos bersama CEO Kompas Gramedia di Undip

Suasana kuliah umum. Foto: Ibda
SEMARANG, Islamcendekia.com – Kamis 8 Mei 2014, ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, serta beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi di Semarang memenuhi gedung Prof Soedarto, kampus Undip Tembalang, Semarang. Acara ini terselenggara atas kerja sama Undip dan Kompas Gramedia.

Hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadir dan bebeberapa petinggi kampus Undip. Kuliah umum ini, mendaulat Agung Adiprasetyo CEO Kompas Gramedia menjadi pembicara utama dengan tema “Menjadi Penerobos”.

Dalam pemaparannya, Agung menjelaskan beberapa kisah sukses 50 tahun Kompas Gramedia. Ia juga menjelaskan perjalanan bisnis seperti Sony dan Samsung. Selain itu, menurutnya menjadi juara itu lebih mudah daripada mempertahankan juara.

“Ketika Anda menjadi juara, maka pasti ada banyak orang ingin menyingkirkan Anda,” tuturnya di hadapan ratusan mahasiswa.

Menjadi juara itu mudah, lanjutnya, namun yang paling sulit adalah mempertahankan posisi juara tersebut. “Karena menjadi juara itu enak, kaya, dan nikmat, maka tak heran jika banyak orang ingin menduduki posisi juara,” jelasnya.

Panitia juga memberikan banyak bingkisan kepada peserta, mulai dari buku, souvenir dan mahasiswa. Setelah kuliah umum selesai, digelar pula job fair berupa stand-stand unit Kompas Gramedia Semarang.

Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda

1 Response to "Kuliah Umum Menjadi Penerobos bersama CEO Kompas Gramedia di Undip"

  1. Kuliah Umum Menjadi Penerobos bersama CEO Kompas Gramedia di Undip

    ReplyDelete