Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Tuntas Semarang Ajak Kerja Sama dengan Kalam Nusantara


SEMARANG, Islamcendekia.com - M Yudhie Haryono, Direktur Eksekutif Nusantara Centre yang juga pendiri Kalam Nusantara tak lama ini mengajak kerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Tuntas Cabang Semarang.

Menurutnya, saat ini LAPMI Tuntas harus bergerak aktif di dunia jurnalistik. Hal itu tidak sekadar buletin, majalah, lifelat, namun juga buku. "Kekayaan mahasiswa ya berapa banyak bukunya, bukan buku orang lain," tutur Yudhie yang juga lulusan doktor Duke University.

Selama ini, secara organisatoris sudah menerbitkan beberapa majalah, salah satunya bertajuk tentang pergeseran organisasi mahasiswa dan media dalam cengkeraman politik. "Namun, secara personal, Direktur Utama LAPMI Tuntas, Hamidulloh Ibda, sudah mengedit dan menerbitkan dua buku, yaitu Demokrasi Setengah Hati dan Stop Pacaran, Ayo Nikah," tutur Moh Mufid selaku Pemimpin Redaksi LAPMI Tuntas Semarang.

Menurut Mufid, LAPMI Tuntas sebenarnya bisa membuat buku yang berisi gagasan segar mahasiswa. Meskipun tidak buku pribadi, namun para kader LAPMI bisa menulis buku berjamaah berupa bunga rampai atau semacam manifesto gerakan mahasiswa. "Kepengurusan yang baru harus lebih produktif dari tahun sebelumnya, apalagi banyak senior yang mau menawarkan kerja sama," tandasnya. Menulis buku, menurut Mufid sangatlah mudah apalagi jika dikerjakan bersama-sama. "Kader LAPMI bisa menulis seputar dunia Islam, mahasisa dan tentang Indonesia," pungkasnya.

Reporter dan Editor: Achmad Hasyim

0 Response to "Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Tuntas Semarang Ajak Kerja Sama dengan Kalam Nusantara"

Post a Comment