Penulis Buku Agama Skizofrenia Puji Buku Stop Pacaran Ayo Nikah


SEMARANG, Islamcendekia.com - Ahmad Fauzi, Penulis Buku Agama Skizofrenia, Kegilaan, Wahyu dan Kenabiaan, tak lama ini memuji buku Stop Pacaran Ayo Nikah yang ditulis Hamidulloh Ibda, Pemimpin Redaksi Islamcendekia.com.

Menurut Fauzi, mahasiswa dan kaum intelektual wajib menulis. Karena menulis menurut alumnus IAIN Walisongo Semarang itu sebagai wujud perlawanan kepada kezaliman. "Sudah bagus lah, ini merupakan suatu karya intelektual yang unik dan ngepop," tutur mantan Pimred Kalam Nusantara itu.

Penggagas Samarra College itu awalnya juga menyampaikan beberapa kritik terhadap buku Ibda setebal 115 halaman itu. Menurutnya, subtansi buku itu sangat egois karena melarang pacaran dan menganjurkan menikah. Namun, secara komprehanshif, sudah ada upaya dari penulis untuk membuat gerakan pembaharuan dengan mencoba ijtihad di bidang hukum. "Ibda ini sudah ada upaya lewat tulisan untuk memperbaiki kondisi moral pemuda saat ini," tutur intelektual kelahiran Semarang itu.

Sebelumnya, Hamidulloh Ibda juga sudah pernah dijadikan pemateri dalam bedah buku Agama Skizofrenia yang ditulis Ahmad Fauzi. Bahkan, sampai sekarang sudah menjalin kerja sama di berbagai bidang. Salah satunya untuk menjadi pemateri dalam acara Lentera Budaya yang dipimpin Ahmad Fauzi di Cakra Semarang TV.

Fauzi sebagai penulis buku juga memberikan apresiasi kepada Ibda yang sudah memiliki dua buku. "Sudah bagus, karena saat ini mahasiswa jarang yang bisa menulis buku. Jangankan mahasiswa, banyak pula dosen bergelar doktor juga belum bisa menulis buku sendiri," tutur pakar skizofrenia itu.

Reporter dan Editor: Achmad Hasyim

0 Response to "Penulis Buku Agama Skizofrenia Puji Buku Stop Pacaran Ayo Nikah"

Post a Comment