Pernyataan Prof Dr Mohammad Mahfud MD Terkait Pencapresannya


Prof Dr Mohmmad Mahfud MD saat memberikan sambutan. Foto: Iluk.dok
 JAKARTA, Islamcendekia.com – Dalam silaturrahmi Korp Alumni HMI (KAHMI) Semarang yang berada di Jabodetabek dan HMI pada Kamis (1/5), Prof Dr Mohammad Mahfud MD, S.H, S.U menanggapi wacana pancalonan presiden RI 2014-2019 yang selama ini masih menjadi tanda tanya. Hal itu disampaikan, Prof Dr Mohammad Mahfud MD saat memberi sambutan di silaturrahmi KAHMI dan HMI yang dihadiri beberapa tokoh nasional dan kader HMI.

Acara silaturrahmi dengan tema "Sinergi KAHMI dan HMI untuk Meningkatkan Kaderisasi" ini merupakan agenda besar alumni HMI Semarang yang berada di Jabodetabek.

Selama ini, Mahfud MD digadang-gadang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden. Namun hal itu belum jelas, karena Mahfud tidak memiliki partai. “Meskipun saya tidak punya partai, saya tidak mau ditarik ke Golkar,” tutur Mahfud MD di depan puluhan hadirin di kantor Ditjen Bangda, Kalibata, Jakarta Selatan. Pada intinya, Mahfud MD tidak mau jika digandeng Golkar. “Kalau ditarik Golkar, pokoknya saya tidak mau,” kata Mahfud.

Hal itu belum jelas, karena menurut Mahfud MD, politik itu tidak jelas dan last minute. “Maka, yang penting saya harus waspada dan persiapan,” ungkap Profesor asal UII Jogjakarta tersebut.

Menanggapi hal itu, beberapa dukungan terlihat dari KAHMI dan kader HMI. “Saya mendukung Bang Mahfud MD menjadi capres dari partai mana pun,” tutur Budi Susilo perwakilan HMI Cabang Semarang. Menurutnya, Mahfud MD sudah laik menjadi presiden RI.

Senada dengan hal itu, Hakim Alim Nugroho, Sekretaris HMI Cabang Semarang juga berpendapat sama. “Sosok Mahfud MD sangat cocok, beliau cerdas, berani dan sudah punya bekal cukup untuk memimpin Indonesia,” tuturnya.

Pewarta: Nailul Mukorobin
Editor: Hamidulloh Ibda

0 Response to "Pernyataan Prof Dr Mohammad Mahfud MD Terkait Pencapresannya"

Post a Comment