SMARTA School Semarang Ajarkan Pendidikan Agama dan Kejujuran

SEMARANG, Islamcendekia.com - Sebagai generasi emas, anak harus jujur dan menjalankan nilai-nilai religius yang sudah diajarkan di sekolah. Apalagi, hampir semua siswa-siswi dari SD-SMA di negeri ini beragama Islam. Maka, jujur pikiran, tindakan dan ucapan menjadi keniscayaan bagi semua pelajar. 

Demikian yang disampaikan Dian Marta Wijayanti, saat memberikan materi di SMARTA School Semarang, Jl Menoreh Raya 02 Sampangan, Semarang pada Kamis (8/5/2014).

Menurutnya, saat ini rata-rata anak-anak sudah kehilangan jatidiri kejujuran. "Hampir 80 persen lebih ketika UN anak-anak itu menyontok," tuturnya. Ironis lagi, lanjutnya, rata-rata aksi contek itu massal dan berjamaah. Hal itu menurut Dian yang juga guru SDN Sampangan 01 Semarang sudah menjadi hal wajar. 


"Apalagi, sekolah saat ini berlomba-lomba meluluskan siswanya 100 persen," ujarnya.
Maka dari itu, yang harus dipegang teguh saat ini adalah pendidikan agama dan nilai-nilai kejujuran siswa.
"Meskipun SMARTA School Semarang belum dikenal banyak kalangan, tapi saya tetap menanamkan pendidikan islami kepada anak-anaka," tandasnya.


Menurut Dian, sangat aneh jika banyak siswa beragama Islam namun moralnya tidak patut ditiru.
Oleh karena itu, semua lembaga pendidikan, baik formal,informal dan non formal wajib hukumnya menekankan pendidikan agama dan kejujuran. "Sebagai generasi religius, wajib dan mutlak harus bertindak jujur," pungkasnya.


Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda.

1 Response to "SMARTA School Semarang Ajarkan Pendidikan Agama dan Kejujuran"

  1. SMARTA School Semarang Ajarkan Pendidikan Agama dan Kejujuran

    ReplyDelete