Tim Redaksi Islam Cendekia Beri Ceramah Kebangkitan Nasional di Lentera Budaya Cakra Semarang TV

Suasana Lentera Budaya di Cakra Semarang TV
SEMARANG, Islamcendekia.com - Pada Senin 19 Mei 2014, Tim Redaksi Islamcendekia.com beri ceramah kebangkitan nasional di acara Lentera Budaya, Cakra Semarang TV dengan tema "Kebangkitan Nasional ataukah Kebangrutan Nasional?".

Selain dari Tim Redaksi Islamcendekia.com, hadir Husein dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah, Suprayitno Ketua  Lembaga Pemantau dan Penegak Pendidikan Nasional (LP3N) Semarang yang dimoderatori Ahmad Fauzi dari Samarra College.


Dalam kesempatan tersebut, Lismanto, Pemimpin Umum Islamcendekia.com, menyatakan bahwa kebangkitan nasional memiliki tiga spirit. "Sebelum berbicara hari kebangkitan nasional, kita perlu menyadari bahwa kita adalah bangsa bekas jajahan dan hal itu harus menjadi spirit melawan penjajah di era global seperti ini," tuturnya.


Hamidulloh Ibda, yang juga Pemimpin Redaksi Islamcendekia.com menyatakan bahwa kondisi Indonesia saat ini tidak sekadar mengalami kebangrutan, tapi sudah kehancuran. "Indonesia saat ini sudah mengalami kehancuran nasional, bukan kebangrutan," ungkapnya. Di sisi lain, Ibda yang juga alumnus IAIN Walisongo Semarang itu menjelaskan istilah kehancuran, yaitu jahiliyah, fasad, dhulumat dan kiamat. "Momentum ini harus menjadi kesadaran sejarah untuk bangkit," jelasnya,


Lentera Budaya pada kesempatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2014 yang disuguhkan kepada masyarakat agar memaknai dan mengunduh spirit kebangkitan nasional.

Suprayitno, Ketua LP3N Semarang juga berharap peran serta LSM dan Ormas dalam mengawal dan mendobrak kebangkitan nasional. "Yang penting bukan peringatannya, tapi apa yang kita lakukan untuk bangkit," ungkapnya.


Selaku aktivis IMM, Husein juga berharap agar saat ini yang perlu ditata adalah pendidikan. "Karena, bagaimana pun juga, pendidikan berperan penting membangkitkan Indonesia secara nasiona," tutur mahasiswa PPs Unnes tersebut.


Agenda Lentera Budaya ini, terlaksana dan menjadi acara andalan di Cakra Semarang TV. Selain mengundang pakar, Cakra Semarang TV juga memfasilitasi aktivis pergerakan mahasiswa Islam, seperti HMI, PMII, IMM dan sebagainya. Lentera Budaya disiarkan langsung secara live oleh Cakra Semarang TV yang digelar setiap hari Senin pukul 17.00 sampai 18.00 WIB.
Reporter dan Editor: Dian Marta Wijayanti.

1 Response to "Tim Redaksi Islam Cendekia Beri Ceramah Kebangkitan Nasional di Lentera Budaya Cakra Semarang TV"

  1. Tim Redaksi Islam Cendekia Beri Ceramah Kebangkitan Nasional di Lentera Budaya Cakra Semarang TV

    ReplyDelete