Daftar CPNS 2014 Sekarang Tanpa SKCK, Surat Kuning dan Keterangan Sehat

SEMARANG, ISLAMCENDEKIA.COM - Bagi para calon pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 bisa tersenyum. Pasalnya, pemerintah telah mengurangi beberapa syarat untuk mendaftar CPNS 2014. Ada beberapa syarat yang dikurangi, yaitu surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat/kartu kuning dari Dinas Ketenagakerjaan serta surat keterangan sehat dari dokter/rumah sakit/puskesmas.

Menurut Kepala Buro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB, Herman Suryatman menyatakan bahwa ketiga surat keterangan itu baru diperlukan ketika pelamar sudah disnyatakan sebagai CPNS. Hal itu disampaikan pada Senin 9 Juni 2014 seperti yang dikutip Islamcendekia.com di situs menpan.go.id.


Untuk syarakat lain, pelamar harus tetap sesuai kualifikasi akademik. Pasalnya, pengurangan surat itu hanya untuk hal administratif. "Saya bersyukur pemerintah mulai perhatian terhadap calon pelamar," tutur Dian Marta Wijayanti salah satu CPNS Kota Semarang 2013.


Dian menyatakan bahwa pengurangan syarat itu tidak mengurangi substansi dari seleksi CPNS secara nasional. Pasalnya, secara substansial para pelamar harus sesuai kualifikasi akademik.
Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda.

0 Response to "Daftar CPNS 2014 Sekarang Tanpa SKCK, Surat Kuning dan Keterangan Sehat"

Post a Comment