Dalang Kecil Blora Puji Pimred Islam Cendekia

BLORA, ISLAMCENDEKIA.COM - Dalang kecil Blora yang memiliki nama Ibnu yang juga putra dalang Ki Bunder Suroso Blora pada Sabtu (7/6/2014) memuji Hamidulloh Ibda, Pemimpin Redaksi Islam Cendekia. "Kagem manten mas Hamidulloh Ibda, kulo aturaken agungipun puji," tuturnya dengan bahasa Jawa.

Pujian itu disampaikan Ibnu ketika ia diberi buku Stop Pacaran Ayo Nikah. "Kebetulan, pada Sabtu 7 Juni 2014 malam hari ia pentas dan mengawali pentas wayang sebelum bapakknya yang dalang," tutur Ibda yang juga penulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah itu.


Ibda juga memberikan apresiasi tinggi terhadap dalang Ibnu. Pasalnya, saat ini banyak pemuda lupa dan malas berbicara dan melestarikan budayanya sendiri. "Dalang Ibnu ini sangat hebat. Meskipun ia masih kelas 4 SD, tapi sudah piawai memainkan wayang. Ini patut ditiru," ujarnya.


Dalang, menurut Ibda adalah orang yang memegang peran penting dalam kehidupan. Apalagi, saat ini Indonesia sedang miskin dan krisis moral. "Peran dalang sangat penting untuk membangun tatanan moral masyarakat. Lewat pertunjukan wayang, dalang harus memberi asupan moral kepada masyarakat, agar peran dakwah lewat wayang bisa terlaksana," pungkas Dia.
Reporter dan Editor: Ah. Fauzin.

0 Response to "Dalang Kecil Blora Puji Pimred Islam Cendekia"

Post a Comment