GP Anshor Pati Tegaskan Netral dalam Pilpres 2014

Logo GP Ansor Pati
PATI, Islamcendekia.com - Gerapan Pemuda Anshor Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah tegaskan netral dalam Pilpres 2014. Hal itu disampaikan Ngalimun, S.Pd.I. Menurutnya, NU tidak boleh condong dengan salah satu capres/cawapres. 

"Kalau pilihan pribadi tidak masalah, tapi kalau sudah membawa nama NU dan Anshor, itu sama saja menyalahi khittah," tutur guru SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi tersebut. Menurut Ngalimun, penggiringan kader, anggota dan simpatisan NU sama saja menzalimi organisasi.

Ngalimun juga menyoroti saat ini NU dan GP Anshor sudah digiring ke dunia politik. "Saya saat ini agak malas jika NU dan Anshor terus dan terus digiring ke politik. Kalau diteruskan, Saya jamin tidak ada kemesraan dan independensi organisasi," tutur mantan ketua IPPNU tahun 1985 tersebut. Menurut sarjana pendidikan Islam itu, petinggi NU di PB harus menjadi contoh. "Mbah Yai Said sudah menegaskan netral untuk Pilpres 2014, masak kita tidak menganutnya," jelasnya.


Senada dengan itu, Islahuddin, SPdI Ketua NU Dukuhseti, Pati juga menyeru agar warga NU Pati netral dan tidak berpihak secara organisatoris kepada salah satu capres atau cawapres.


Reporter dan Editor: Dewi Ayu Jamilah

0 Response to "GP Anshor Pati Tegaskan Netral dalam Pilpres 2014"

Post a Comment