GPN Pati Tegaskan Debat Capres Cawapres Belum Menyentuh Akar Masalah

PATI, ISLAMCENDEKIA.COM - Debat capres dan cawapres yang digelar pada Senin 9 Juni 2014 malam hari menjadi debat perdana dalam proses Pilpres 2014. Debat yang diselenggarakan KPU di Balai Sarbini Jakarta itu disiarkan langsung lewat stasiun TV dan disaksikan jutaan masyarakat Indonesia.

Menanggapi hal itu, Hamidulloh Ibda, Ketua Umum Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Pati, Jawa Tengah tegaskan debat tersebut belum menyentuh akar masalah bangsa. "Bicara ngalor-ngidul seperti capres dan cawapres bagi Saya hal itu hal bisa. Jika tidak bisa diimplementasikan, hal itu justru menjadi janji buta, karena tiap kata yang keluar dari mulut capres dan cawapres adalah janji dan janji adalah utang," ujarnya.


Menurut Ibda, tidak penting komentar bagus atau tidaknya jawaban capres-cawapres. "Yang penting justru mengatasi masalah urgen yang melanda Indonesia saat ini. Capres dan cawapres tak perlu banyak retorika tentang politik uang, reformasi birokrasi, pembenahan hukum lah atau apa lah. Rakyat butuh bukti, bukan janji," tegas Ibda.


Debat itu kan salah satu syarat formal, lanjut Ibda, yang terpenting kan praktik nyata dari konsep, blueprint, dan visi-misi dari kedua pasangan itu. "Kalau hanya ndobol tanpa isi dan realisasi ya anak SD saja bisa," ujar Dia.


Dalam debat perdana ini, lanjut Ibda, tidak ada yang menarik untuk dikaji ulang. "Semua konsep, visi dan misi dalam debat itu belum menyentuh akar masalah rakyat," pungkasnya.
Reporter dan Editor: M Najihan Iqbal.

0 Response to "GPN Pati Tegaskan Debat Capres Cawapres Belum Menyentuh Akar Masalah"

Post a Comment