KH Idris Marzuki Lirboyo Telah Wafat

KEDIRI, ISLAMCENDEKIA.COM - KH Idris Marzuki, kiai kharismatik dan sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur telah wafat pada Senin 9 Juni 2014. Ratapan duka dan linang air mata tertetes dari keluarga besar, kiai dan para santri Pondok Pesantren Lirboyo, Jatim.

Menurut informasi yang dihimpun Islamcendekia.com, wafatnya KH Idris berawal dari sakit. Beliau sakit dan dirawat di RSU Graha Amerta dr Soetomo, Surabaya dan meninggal pada Senin 9 Juni 2014.
Sebelum meninggal dunia, beliau masih terlihat sehat dan bugar karena masih bisa berinteraksi dengan keluarga. Namun Tuhan memanggilnya pada Senin 9 Juni 2014 dinihari.


Menurut Saifullah Yusuf yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur menyatakan bahwa KH Idris dirawat sejak pukul 02.00 Wib dan meninggal dunia pada 09.45 Wib. 


Wakil Gubernur Jatim yang akrab disapa Gus Ipul membeberkan kepada media bahwa meninggalnya almarhum KH Idris berjalan dengan tenang. "KH Idris meninggal pada usia ke 74 karena sakit," ujarnya. Jenazah dimakamkan di komplek pemakaman keluarga besar di Lirboyo, Jatim pada Senin malam.


Keluarga membeberkan bahwa pemakaman akan digelar malam hari dan bagi para kaum muslimin dan muslimat yang ingin ta'ziah bisa datang ke lokasi pemakaman. Menurut informasi yang digali Islamcendekia.com, banyak ulama besar dan kiai datang ke sana, salah satunya Gus Mus yang menyempatkan waktunya untuk ta'ziah ke sana. Selain Gus Mus, banyak ulama lain datang ke sana guna mendoakan dan ta'ziah.
Reporter dan Editor: M Najihan Iqbal.

0 Response to "KH Idris Marzuki Lirboyo Telah Wafat"

Post a Comment