KUA Tunjungan Blora Puji Buku Stop Pacaran Ayo Nikah

BLORA, Islamcendekia.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tak lama ini memuji buku Stop Pacaran Ayo Nikah yang ditulis Hamidulloh Ibda. Hal itu diungkapkan salah satu pegawai KUA Tunjungan pada saat pernikahan Hamidulloh Ibda dan Dian Marta Wijayanti, Minggu 1 Juni 2014. "Baru kali ini ada mahar buku, karena rata-rata mahar itu uang dan perhiasan," tutur Sukijan salah satu pegawai KUA Tunjungan.

Karena tidak terbiasa menemukan mahar buku, dalam penulisan administrasi pun ada beberapa kesalahan. "Soalnya jarang ada, makanya di buku nikah hanya ditulis judulnya saja," ungkapnya.


Penulis buku asal Pati itu, secara resmi menikah pada Minggu 1 Juni 2014 di Blora. Sedangkan agenda resepsi akan digelar pada Sabtu 7 Juni 2014.


Banyak ungkapan luar biasa diapresiasikan terhadap penulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah setebal 115 itu. Sesuai rencana, pada Sabtu 7 Juni 2014 akan dibagikan gratis pada resepsi pernikahan Hamidulloh Ibda dan Dian Marta Wijayanti.


Buku tersebut merupakan salah satu karya yang banyak diapresiasi berbagai kalangan. "Yang nikah ini tampaknya orang intelektual, maka maharnya buku," tutur salah satu pegawai KUA Tunjungan. Selain buku, mahar Hamidulloh Ibda kepada istrinya adalah uang senilai Rp 161.400 yang artinya menikah pada tanggal 1 Juni, bulan ke 6 (Juni) dan tahun 2014.


Menurut Wahyu Ambarwati, SPd, mahasiswa Pascasarjana Unnes, buku tersebut merupakan bingkai pernikahan. "Buku ini menjadi bingkai kebahagiaan pernikahan Ibda dan Dian," tuturnya.

Sedangkan menurut Muharom Alrosid, Ketua Umum Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Semarang periode 2012-2013. "Buku menjadi dua karya, yaitu karya intelektual dan karya percintaan," ungkapnya.

Kiai Muslim Asslamy Alhafiz juga memberikan apresiasi kepada penulis buku tersebut. "Budaya tulis-menulis harus dilanjutkan, pengantin laki-laki ini penulis di kolom koran dan majalah, Saya juga penulis kitab-kitab kuning," tutur kiai muda asal Pati itu. Kiai Muslim Assalamy yang juga penghafal Alquran itu memberikan pujian terhadap Hamidulloh Ibda yang juga mantan muridnya.
Reporter dan Editor: Achmad Hasyim.

0 Response to "KUA Tunjungan Blora Puji Buku Stop Pacaran Ayo Nikah"

Post a Comment