Menyambut Ramadan 2014, Jamaah Masjid Mulai Bertambah


NGALIYAN, ISLAMCENDEKIA.COM – Menyambut bulan Ramadan 1435 H, banyak masyarakat mulai menata diri dan berbondong-bondong berjamaah di masjid maupun musala, salah satunya musala Nurul Falah yang terletak di Jalan Ringinsari II/01 Ngaliyan, Semarang.

Menurut Muh Nurrohman, takmir musala Nurul Falah, biasanya jamaah baik dari laki-laki dan perempuan di hari biasanya sangat sedikit. “Paling ramai itu waktu mangrib, tapi untuk subuh dan isya, paling hanya 3 sampai 5 jamaah yang datang,” tuturnya.

Menurut mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Walisongo itu, mendekati Ramadan 2014, banyak sekali warga Ringinsari yang datang ke musala untuk salat jamaah. “Selain warga, banyak pula para mahasiswa yang kos di Ringinsari mulai datang berjamaah. Mereka rata-rata pendatang dari berbagai daerah di Jawa,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Muntolib Ketua Takmir Musala Nurul Falah juga berpendapat demikian. “Seharusnya, salat jamaah itu tidak hanya waktu Ramadan, namun harus dijalankan tiap waktu dan detik, tidak musiman,” jelasnya.

Menurut Muntolid, tidak hanya di Ngaliyan, di beberapa daerah di Semarang, masjid dan musala selalu ramai dibanjiri para jamaah dari berbagai kalangan. “Semoga setelah Ramadan nanti, mereka tetap konsisten jamaah di musala,” harapnya.

Reporter dan Editor: M Abul Fadhol AF

0 Response to "Menyambut Ramadan 2014, Jamaah Masjid Mulai Bertambah"

Post a Comment