Penulis Buku Stop Pacaran Ayo Nikah Resmi Menikah

BLORA, Islamcendekia.com - Hamidulloh Ibda, penulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah yang diterbitkan Lintang Rasi Aksara Books dan Lentera Aksara resmi menikah pada Minggu (1 Juni 2014) di Desa Tambahrejo, Tunjungan, Blora, Jawa Tengah.

Hamidulloh Ibda yang juga pemimpin redaksi Islamcendekia.com sengaja menulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah sebagai mahar pernikahnnya dengan Dian Marta Wijayanti. "Saya dulu bermimpi pas nikah dapat mahar buku, ternyata hal itu diwujudkan mas Ibda," tutur guru SDN Sampangan 01 Semarang itu.


Saat akad nikah, Kiai Muslim Assalamy Alhafiz asal Pati juga memberikan beberapa ceramah, petuah dan doa yang dipanjatkan untuk keluarga baru tersebut.Menurut ketua bahstul masa'il kitab kuning se Pati itu pernikahan itu harus dijalani dengan segala perasaan duka maupun suka. "Pahit dan manisnya rumah tangga harus menjadikan suami istri kuat dalam menjalani bahtera rumah tangga," ungkap kiai muda asal Pati itu. Menurutnya, Hamidulloh Ibda dan Dian Marta Wijayanti secara fisik memiliki kemiripan. "Kalau mirip, insyaallah jodoh selamanya, minaddunnya ilal akhirah," harapnya.


Menurut Fasih Dwi Yuani, salah satu sarjana asal Unnes, mahar berupa buku itu sangat unik dan jarang dilakukan banyak orang. "Mimpi Dian mempunyai suami penulis sudah terwujud, dan mahar buku juga terwujud. Keduanya memang sama-sama suka nulis. Yang Dian penulis karya tulis ilmiah, sedangkan mas Ibda penulis di media massa. Jadi sangat cocok," tuturnya.


Selain buku, maharnya Hamidulloh Ibda juga berupa uang senilai Rp 161.400 sesuai permintaan pengantin perempuan. "Akad nikahnya memang Minggu 1 Juni 2014, sedangkan resepsi pernikahannya besuk Sabtu 7 Juni 2014. Insyaallah, teman-teman Saya yang hadir akan Saya beri buku Stop Pacaran Ayo Nikah secara gratis," tutur Ibda selaku penulis buku.


Saya sangat bersyukur mendapat mahar berupa buku. "Sangat jarang pengantin perempuan mendapat buku. Kalau uang, emas, asesoris lainnya pasti biasa. Tapi kalau buku itu baru luar biasa, karena ia tak ternilai dan sangat langka," tutur Dian selaku pengantin perempuan.


Sesuai rencana, pada pesta pernikahan di resepsi Sabtu 7 Juni 2014 nanti, akan dibagikan gratis buku Stop Pacaran Ayo Nikah di Tambahrejo, Tunjungan, Blora, Jawa Tengah.


Reporter dan Editor: Ahmad Fauzin

0 Response to "Penulis Buku Stop Pacaran Ayo Nikah Resmi Menikah"

Post a Comment