Rumah Makan Sederhana H Edy Budiarto Grobogan Dapat Rekor MURI


GROBOGAN, ISLAMCENDEKIA.COM - Rumah makan H Edy Budiarto yang juga sopir Bupati Grobogan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 24 April 2014. Rekor MURI tersebut diberikan pada Edy karena di rumah makan sederhana itu mengoleksi ratusan foto unik, yaitu foto Edy dengan para pejabat dari level bawah hingga pejabat tinggi, artis, ulama, pelawak, dan sebagainya.

Edy Budiarto mendapat rekor MURI dengan nominasi "Pemilik Warung Makan Sederhana dengan Foto Tokoh dan Pejabat Terbanyak 475 Foto". Menurut Edy, pengumpulan foto-foto itu berawal dari hobi yang dihimpun sejak tahun 2005 lalu. Edy juga menyatakan bahwa selain hobi, foto-foto itu bisa menjadi bukti sejarah dalam hidup.

Menurut Dian Marta Wijayanti, guru SD kelahiran Blora yang sering mampir di rumah Edy, selain ramah dan kalem, Edy juga terkenal suka mengakrabkan diri dan membaur dengan pengunjung. "Saya sangat senang jika mobil travel yang saya naiki mampir di rumah makan H Edy. Travel itu biasanya mampir makan dan istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan, baik ke Blora-Semarang maupun Semarang-Blora," tuturnya.

Dian juga memberi apresiasi tinggi terhadap pemberian rekor MURI tersebut. Pasalnya, selama ini banyak warung makan mewah, namun tidak memiliki ciri khas dan karakter. "Warung makan H Edy ini merupakan salah satu warung makan sederhana, tapi memiliki keunikan yang khas, yaitu koleksi ratusan foto," jelasnya.

Reporter: Hamidulloh Ibda Editor: Lismanto

0 Response to "Rumah Makan Sederhana H Edy Budiarto Grobogan Dapat Rekor MURI"

Post a Comment