BEM FU IAIN Walisongo Semarang Gelar Pesantren Ramadan


NGALIYAN, ISLAMCENDEKIA.COM – Selama dua hari, 19-20 Juli 2014, BEM Fakultas Ushuludin IAIN Walisongo Semarang menggelar Pesantren Ramadan dengan tema besar “Mencari Wajah Asli Indonesia” yang digelar di Wisma Walisongo Semarang.

Agenda besar ini menghadirkan pemateri terkemuka, seperti Prof Frans Magnis Suseno SJ Direktur Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta, M Yudhie Haryono Direktur Eksekutif Nusantara Centre, Dr Zainul Adfar, Kajur Akidah Filsafat FU IAIN Walisongo Semarang, Ahmad Fauzi Penulis Buku Agama Skizofrenia dan Mukhsin Zamil Ketua Lembaga Penelitian IAIN Walisongo Semarang. Acara yang berlangsung dua hari ini diikuti beberapa mahasiswa dari IAIN Walisongo Semarang, STAIMAFA Pati, Unnes dan sebagainya. 

Agenda tersebut berjalan lancar karena peserta antusias menikmati materi. Menurut salah satu peserta, agenda seperti ini jarang digelar mahasiswa Islam, karena mengundang tokoh dari lintas agama. M Yudhie Haryono juga mengapresiasi panitia karena berani mengundang tokoh seperti romo Magnis.

Reporter: HJ12 Editor: HJ2 Foto: Islamcendekia.com.

0 Response to "BEM FU IAIN Walisongo Semarang Gelar Pesantren Ramadan"

Post a Comment