Guru MTs Himmatul Mutaallimin Pati Puji Buku Stop Pacaran Ayo Nikah


PATI, ISLAMCENDEKIA.COM  - Ahmad Thoha, SPdI, guru Mts Guru MTs Himmatul Mutaallimin Dukuhseti Pati tak lama ini memuji buku Stop Pacaran Ayo Nikah yang ditulis Hamidulloh Ibda dengan penerbit Lintang Rasi Aksara Books bekerjasama dengan Lentera Aksara.

Hal itu diungkapkannya pada pengajian dan hafalan Alquran di Desa Dukuhseti, Pati. “Banyak mahasiswa yang pintar, tapi tak memiliki dan bisa menulis buku seperti ini,” ujar Ahmad Thoha yang juga kiai dan pengasuh Masjid Jami Darul Islah Dukuhseti, Pati.

Menurutnya, mahasiswa harus produktif, salah satunya harus menulis buku. “Sebagai guru MTs Himmatul Mutaallimin, Saya bangga memiliki alumni yang bisa menulis buku. Ini baru mahasiswa beneran,” ujar kiai yang hafal Alquran 30 juzz itu.

Mantan santri KH Arwani Kudus itu juga memberi beberapa kritik dan saran atas buku tersebut. Salah satunya kurang adanya referensi kitab kuning yang tajam. “Namun secara kualitatif ini sangat bagus bagi penulis yang bergelar sarjana. Karena banyak orang bergelar magister dan doktor, tapi mereka juga miskin karya,” tuturnya.

Seperti diketahui, sebelum menulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah, Hamidulloh Ibda sudah berhasil menulis buku Demokrasi Setengah Hati yang diterbitkan Kalam Nusantara pada 2013 lalu. “Saya bersyukur bisa menulis dua buku. Sebelumnya, Saya tak pernah berpikir bisa menulis buku,” tutur Hamidulloh Ibda.

Reporter dan Editor: Kholif. Foto: Lentera Aksara

0 Response to "Guru MTs Himmatul Mutaallimin Pati Puji Buku Stop Pacaran Ayo Nikah"

Post a Comment