Info Lomba Menulis 2014: Lomba Menulis Cerita Rakyat Banjarnegara


BANJARNEGARA, ISLAMCENDEKIA.COM – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah menggelar lomba menulis cerita rakyat Banjarnegara dengan total hadiah Rp. 2.500.000, piagam dan trophy. Bagi karya yang menarik, penyelenggarakan akan mengabadikan 25 karya pemenang akan dibukukan dalam buku  "Cerita Rakyat Banjarnegara”.

Bagi peserta yang ingin mengikuti lomba ini harus memenuhi syarat membayar biaya pendaftaran  Rp.20.000 untuk 1 (satu) karya. Bagi yang mau mengirim bisa dikirim kepada Panitia Lomba Menulis Cerita Rakyat Banjarnegara 2014” d.a PENERBIT VeeDhia, Jl. Lintas SKB Kios No.3 (Depan SMP N 5 Banjarnegara) Banjarnegara atau bisa menghubungi Dhian 085227455715 danNovi 087732647061.

Peserta harus memperhatikan ketentuan lomba sebagai berikut:

- Lomba terbuka untuk pelajar SLTP & SLTA sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum  / generasi muda yang berminat dalam bidang kepenulisan (tidak ada pemisahan kategori).
- Cerita merupakan karya fiksi karangan sendiri. Seandainya tulisan tersebut berasal dari nara sumber, agar mencantumkan nama nara sumber tersebut.
- Karya tulisan merupakan cerita / kisah, legenda atau dongeng yang berkembang di wilayah / desa yang ada di Kabupaten Banjarnegara.
- Karya merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan serta tidak sedang diikutkan dalam lomba serupa di lain tempat.
- Karya ditulis menggunakan Bahasa Indonesia sesuai kaidah EYD dengan muatan sastra yang baik, komunikatif dan tidak mengandung unsur-unsur yang melanggar kesopanan dan SARA.
- Karya diketik rapi, dimasukkan ke dalam amplop. Tulislah : “ LOMBA MENULIS CERITA RAKYAT BANJARNEGARA 2014” di sudut kiri atas.
- Panjang tulisan maksimal 5 (lima) halaman kwarto dengan fontscetak Times New Roman ukuran 12 point dengan spasi 1,5.
- Karya ditulis dalam bentuk Prosa, bukan esay, artikel,feature dan lainnya.
- Tiap peserta dapat mengirimkan maksimal 3 (tiga) karya.
- Satu amplop berisi satu karya. 1 karya, digandakan / dibuat masing-masing rangkap 4 (empat) dan masing-masing karya dilampiri biodata serta alamat lengkap penulis, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

0 Response to "Info Lomba Menulis 2014: Lomba Menulis Cerita Rakyat Banjarnegara"

Post a Comment