Mahasiswa Islam di Semarang Siap Amankan Pilpres 9 Juli 2014


SEMARANG, ISLAMCENDEKIA.COM - Sebagai agen perubahan, peran mahasiswa dalam Pilpres 2014 sangatlah urgen. Sebagai kaum cendekiawan,  mahasiswa wajib mengawal proses demokrasi di negeri ini. Hal itu harus dibuktikan dengan gerakan konkret untuk mewujudkan negara adil, jujur dan makmur. Hal itu disampaikan Nailul Mukorobin, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Unnes Konservasi Semarang.

“Mahasiswa Islam di Semarang yang digawangi HMI, PMII dan KAMMI siap mengamankan Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Ini menjadi kewajiban bagi kita karena Pilpres adalah agenda bangsa Indonesia,” ujarnya.
Menurut aktivis kelahiran Demak tersebut, Pilpres 2014 kali ini diprediksikan banyak gugatan dan kerusuhan. “Kita melihat kampanye dan dukungan kepada kedua kubu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta makin memanas. Jika tidak dibantu mahasiswa, maka hal itu akan berbahaya,” bebernya kepada Islamcendekia.com, Sabtu (5/7/2014).

Hari ini, adalah hari terakhir masa kampanye Pilpres 2014. Menjelang 9 Juli nanti adalah masa tenang. “Kami sudah membuat beberapa gerakan berupa komitmen dan posko pengamanan untuk Pilpres 2014 di berbagai tempat di Semarang. Jika ada masalah, kita siap bantu dan terjun ke lapangan,” tukasnya.

Nailu berharap agar gerakan yang ia gawangi tersebut mendapat perhatian dari pemerintah, terutama KPU dan Panwaslu setempat. ”Jarang mahasiswa yang peduli terhadap Pilpres 2014. Maka dari itu, kami berharap sinergi kepada semua kalangan untuk mendukung kepedulian kami,” pungkas Dia.

Reporter dan Editor: Achmad Hasyim. Foto: KPU

0 Response to "Mahasiswa Islam di Semarang Siap Amankan Pilpres 9 Juli 2014"

Post a Comment