Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Semarang Akan Terbitkan Buku


SEMARANG, ISLAMCENDEKIA.COM – Dalam rangka menggeliatkan gerakan dan spirit mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang akan menerbitkan buku bertajuk “Dosa-dosa Besar Mahasiswa”. Buku tersebut, rencananya akan diterbitkan dengan gaya dan ide baru serta segar. “Saya dan kawan-kawan tergugah menyusun buku dengan format revolusioner ini dengan harapan dan tujuan menyadarkan mahasiswa Islam di Indonesia,” tutur Nailul Mukorobin, salah satu penggagas buku tersebut.

Menurut Ketua Umum HMI Komisariat Unnes Konservasi itu, gagasan dosa-dosa besar mahasiswa sebenarnya sebagai bahan refleksi untuk menyadarkan mahasiswa, terutama aktivis pergerakan seperti HMI, PMII, KAMMI, IMM dan sebagainya. “Ini bagus dan bisa dikonsumsi semua aktivis di Indonesia,” paparnya.

Senada dengan itu, Muharom Alrosid juga mengatakan bahwa buku itu menyingkap dunia mahasiswa, dari pojok kampus, warung kopi hingga dunia malam. “Rencananya ada dua bab yang akan kami tulis dan mengkaji seputar sisi gelap dan terangnya dunia mahasiswa,” ujar pengagas buku tersebut.

Pemimpin dan kordinator penyusunan buku, Hamidulloh Ibda juga mengharap agar mahasiswa mau meminta maaf pada Tuhan. Pasalnya, menurut Ibda selama ini banyak dosa besar mahasiswa yang dilakukan secara sadar atau tidak. “Buku ini akan kami persembahkan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia agar tidak terlalu korslet dan terjerembab pada lembah dosa,” tandasnya pada Islamcendekia.com, Sabtu (9/8/2014).

Pada bulan Agustus 2014 ini, masih dalam tahap penyusunan. “Kemungkinan besar, di akhir tahun 2014 akan kami launching dengan acara yang cukup menarik dan revolusioner,” pungkas Dia.

Reporter dan Editor: Achmad Hasyim. Foto: Revolusi.

0 Response to "Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Semarang Akan Terbitkan Buku"

Post a Comment