IAIN Walisongo Semarang Buka Prodi PGRA


NGALIYAN, ISLAMCENDEKIA.COM – Dalam rangka menyiapkan pelebaran sayap menjadi UIN Walisongo Semarang, IAIN Walisongo Semarang makin meningkatkan kualitas dan memperbaiki sistemnya. Salah satunya dengan menambah program studi (prodi) dan fakultas di lingkup kampus berbasis Islam tersebut.

Seperti kita ketahui, IAIN Walisongo Semarang memiliki beberapa fakultas dari program D3 dan S2 (doktor). Sampai hari ini, IAIN Walisongo memiliki beberapa fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam dan Program Pascasarjana.

Untuk Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan (FITK) sendiri memiliki beberapa prodi yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Kependidikan Islam (KI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Tadris Biologi (TB), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Tadris Kimia (TK), Tadris Matematika (TM) dan Tadris Fisika (TF).

Namun, sesuai informasi dari laman walisongo.ac.id, IAIN Walisongo Semarang pada tahun pelajaran 2014-2015 membuka prodi Pendidikan Guru Raudhatul Atfal (PGRA). Ini tentu menjadi berita gembira bagi calon guru dan bagi guru RA, TK dan PAUD yang belum memiliki gelar S1. Mereka bisa menempuh studi PGRA di IAIN Walisongo Semarang dengan harapan bisa meningkatkan kualitas intelektual, moral dan akidah.
Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda. Foto: IAIN Walisongo.

0 Response to "IAIN Walisongo Semarang Buka Prodi PGRA"

Post a Comment