Info CPNS Terbaru, Batang Dapat 50 Kuota CPNS Jalur Umum


Batang, Islamcendekia.com – Dari 700 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan Kabupaten Batang kepada pemerintah pusat, tahun 2014 ini Batang hanya dapat 50 kuota CPNS Jalur umum.

H Soetadi SH MM pada Rabu (6/8/2014) menyatakan rasa syukurnya, karena tahun lalu Batang tidak mendapat kuota CPNS jalur umum. “Alhamdulillah, setelah sekian tahun tidak mendapatkan kuota CPNS untuk formasi umum, tahun ini kita mendapatkan jatah,” tutur Wakil Bupati Batang tersebut.

Menurut Soetadi, beberapa tahun kemarin, Kabupaten Batang tidak mendapatkan kesempatan membuka seleksi CPNS jalur umum. Pasalnya, terakhir kali sebelum tahun 2014, Batang membuka seleksi CPSN jalur umum adalah tahun 2010 dengan kuota 200 CPNS. Sedangkan tahun 2014, Batang hanya mendapat formasi untuk K2 (tenaga honorer).

Wabup Batang juga menyatakan bahwa hingga tahun ini, sebenarnya Kabupaten Batang masih membutuhkan 700 lebih PNS. Namun, semua kebijakan adalah kewenangan dari pusat, yaitu Kemen PAN RB.

Pemkab Batang sampai saat ini juga belum bisa memastikan formasi apa saja dari jumlah 50 kuota CPNS tersebut. Namun menurut Soetadi, sebagian besar formasi CPNS jalur umum itu diperuntukkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan.

Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkab Batang.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Batang Dapat 50 Kuota CPNS Jalur Umum"

Post a Comment