Info CPNS Terbaru, Boyolali Dijatah 36 CPNS Jalur Umum untuk Guru dan Dokter


BOYOLALI, ISLAMCENDEKIA.COM – Berbeda dengan tahun 2013, pada tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten Boyolali mendapat kouta 36 CPNS jalur umum yang disetujui Kemen PAN RB. Namun dari jumlah formasi tersebut hanya untuk guru SD dan dokter.
Awalnya, Pemkab Boyolali sudah mengusulakn 2000 formasi kepada Keman PAN RB. Namun tahun ini hanya dijatah 36 formasi CPNS jalur umum. Dari formasi itu pun hanya untuk guru SD dan dokter. 

Pada Rabu 9 Juli 2014, Bupati Boyolali Seno Samodro menyatakan bahwa alokasi dari 36 kuota CPNS jalur umum tersebut hanya 6 dokter dan 30 guru SD. “Sedang untuk formasi umum lainnya, Boyolali tidak mendapat jatah,” ujar Seno.

Menurut Seno, Pemkab sudah mengajukan formasi CPNS yang lumayan banyak, namun tahun 2014 ini hanya 36 formasi yang disetujui Kemen PAN RB. “Mau bagaimana lagi, itu adalah keputusan pemerintah pusat, hanya untuk guru SD dan dokter, tak ada kuota untuk formasi lainnya. Kami di daerah harus mengikuti,” terang Bupati.

Seno mengakui walaupun terbatas, namun dari 36 formasi CPNS itu sudah lumayan. Pasalnya, di Boyolali kebutuhan tenaga yang paling mendesak adalah guru SD dan dokter.  Seno juga mengharap masyarakat belajar untuk mengikuti seleksi CPNS 2014. Pasalnya, menurut Seno tes seleksi tahun ini lebih ketat daripada tahun sebelumnya. “Kalau lebih ketat itu lebih adil. Sebab, semuanya punya peluang yang sama tergantung kemampuan masing-masing,” tandas Seno.

Bupati juga menginformasikan bahwa saat ini sudah ada 13000 PNS di lingkungan Pemkab Boyolali. Namun rata-rata tiap tahun, menurut Seno sebanyak  400-500 PNS purna tugas karena pensiun atau meninggal dunia. Maka sebenarnya Pemkab Boyolali membutuhkan jatah formasi CPNS yang lumayan banyak.

Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkab Boyolali.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Boyolali Dijatah 36 CPNS Jalur Umum untuk Guru dan Dokter"

Post a Comment