Info CPNS Terbaru, Grobogan Dapat 50 Kouta CPNS Jalur Umum


Grobogan, Islamcendekia.com – Masyarakat Kabupaten Grobogan tahun ini bisa tersenyum manis. Pasalnya, setelah bertahun-tahun tak pernah mendapat jatah formasi CPNS, pada tahun 2014 ini Grobogan dapat 50 kouta CPNS jalur umum.

Dari jumlah tersebut, sesuai persetujuan Kemen PAN RB akan dialokasikan di bidang pendidikan, kesehatan dan teknis. Pada Jumat (8/8/2014), Fery Yudatama Kasubid Formasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupetan Grobogan menuturkan belum ada kejelasan lebih lanjut tentang formasi yang akan diisi pelamar CPNS. “Saat ini kami masih menunggu persetujuan Menpan,” paparnya kepada media.

BKD Grobogan juga masih menunggu rincian syarat pelamar CPNS. Pasalnya, belum pasti juga syarat itu untuk lulusan S1 atau cukup lulusan SMA. BKD Grobogan juga masih menunggu SOP dari BKD Provinsi Jateng berkaitan dengan  sistem aplikasi pendaftarannya.

Menurut Fery, untuk model tes seleksi CPNS, tak perlu lagi menggunakan sistem manual lembar jawab komputer (LJK). Namun tes seleksi nanti akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Fery juga menyatakan bahwa ketentuan tersebut sesuai surat edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negera (Menpan) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sesuai jumlah pegawai di BKD Grobogan, sebenarnya Grobogan masih membutuhkan banyak pegawai. Pasalnya, saat ini jumlah pegawai tidak memenuhi. Bahkan, kebutuhan pegawai di Grobogan jumlah kebutuhan mencapai lebih dari 9.000 pegawai.

Penulis: Dian Marta Wijayanti. Foto: Pemkab Grobogan.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Grobogan Dapat 50 Kouta CPNS Jalur Umum"

Post a Comment