Info CPNS Terbaru Inilah Rincian Formasi 55 Kouta CPNS Jepara

Jepara, Islamcendekia.com – Bagi Anda yang berminat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014, inilah rincian formasi 55 kuota CPNS Jepara sesuai informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara. Sesuai keputusan dari Kemen PAN RB, tahun ini Jepara mendapat jatah 55 kuota CPNS jalur umum.

Menurut BKD Kabupaten Jepara, 55 kouta CPNS jalur umum tersebut sebanyak 20 orang untuk tenaga pendidikan dan paling banyak didominasi guru kelas di SD. Sedangkan untuk tenaga kesehatan mendapat jatah 10 CPNS dan selebihnya adalah untuk tenaga teknis.
Kepala BKD Abdul Syukur pada Kamis (14/8/2014) menyatakan jumlah formasi paling banyak adalah guru kelas. ”Kalau guru mata pelajaran hanya sedikit. Ini sesuai dengan permintaan dari Pemkab Jepara melalui Dikpora,” paparnya.

Abdul Syukur juga menjelaskan bahwa BKD Jepara sampai saat ini masih kekurangan PNS guru sebanyak 2000 orang, Sedangkan tenaga lainnya, yaitu kesehatan dan teknis dibutuhkan seribuan orang. ”Kami memiliki kekurangan tenaga sebanyak 3.160 pegawai,” jelas Dia.

Dalam rangka memenuhi kekurangan guru, Syukur mengatakan hal itu bisa diminimalkan dengan perekrutan guru honorer kategori dua atau K2. Sampai saat ini, dari jumlah tenaga K2 yang diverifikasi, hanya berkisar 664 orang. ”Jumlah itu masih bisa berkurang, karena ada dugaan K2 yang bermasalah. Praktis, kami masih kekurangan tenaga guru,” tandasnya.

Abdul Syukur berharap agar pemerintah menambah kuota CPNS jalur umum untuk memenuhi kekurangan pegawai di lingkungan Pemkab Jepara.

Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkab Jepara.

0 Response to "Info CPNS Terbaru Inilah Rincian Formasi 55 Kouta CPNS Jepara"

Post a Comment