Info CPNS Terbaru, Kabupaten Purbalingga Dapat Kouta 30 CPNS Jalur Umum


Purbalingga, Islamcendekia.com – Pemerintah Kabupaten Purbalingga telah mengusulkan 3000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kemen PAN RB. Namun, tahun 2014 ini Kabupaten Purbalingga hanya mendapat 40 kuota CPNS jalur umum.

Wahyu Prasetyono Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purbalingga pada Minggu (29/6/2014) menyatakan jumlah tersebut sesuai dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari 40 kuota tersebut, Wahyu menyatakan diprioritaskan untuk tenaga fungsional seperti tenaga pendidikan (guru), tenaga kesehatan, untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), penyuluh pertanian dan penyuluh KB. Selain itu, lima persen dari 40 formasi atau dua orang, untuk tenaga administrasi.

Sampai tahun ini, Kabupaten Purbalingga baru memiliki kurang lebih 9300 PNS. “Jadi, masih kurang 3 ribuan PNS. Kami usulkan 3 ribu, tapi hanya dapat 40 kouta,” paparnya.

Pada tahun 2013, Kabupaten Purbalingga juga membuka seleksi CPNS jalur umum. Tahun 2013, Kabupaten Purbalingga juga mendapata kuota 40 CPNS jalur umum dengan pendaftar sebanyak 1.194. Mereka bersaing untuk merebutkan 40 kursi CPNS tersebut.
Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkab Purbalingga.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Kabupaten Purbalingga Dapat Kouta 30 CPNS Jalur Umum"

Post a Comment