Info CPNS Terbaru, Kota Tegal Dapat 66 Formasi CPNS Jalur Umum

Tegal, Islamcendekia.com – Pada tahun 2014 ini, Kota Tegal resmi mendapat 66 kouta CPNS jalur umum. Pada awalnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal Diah Triastuti telah mengajukan permohonan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kebutuhan pegawai sebanyak 1.712 orang. Namun, Kota Tegal hanya mendapat jatah kuota formasi CPNS 2014 yang diperoleh dari pusat hanya 66 orang.

Diah mengatakan dari kuota 66 orang itu, belum ditentukan untuk formasi apa saja. Kepala BKD Kota Tegal mengatakan dari jumlah 66 kouta terebut akan disebar di beberapa bidang, yaitu tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis. Pemkot Tegal membutuhan tenaga teknis banyak, kuota tersebut tetap dibagi rata untuk semua formasi.

Terpisah, Kasubid Perencanaan dan Pengangkatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal Trisari Novianto mengatakan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum 2014 Kota Tegal dibuka mulai 20 sampai 30 Agustus mendatang. Pendafataran dilakukan secara online melalui portal nasional dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id dan masuk ke sscn.dmkd.go.id.
Pendaftarannya dibuka pada 20-30 Agustus 2014. Namun demikian pengumumannya mulai dipublikasikan pada 18-29 Agustus 2014 mendatang. “Untuk seleksinya, sesuai ketentuan dimulai 8 September sampai dengan selesai,” tuturnya pada 7 Agustus 2014.

Tahun ini, Kota Tegal juga memberikan formasi untuk semua lulusan. Ketentuan tersebut menurut BKD Kota Tegal sudah diatur pemerintah pusat. Karena itu pusat menyediakan 5 persen jabatan yang dapat dilamar oleh lulusan semua jurusan. Dicontohkan, Kota Tegal mendapatkan kuota 66 formasi. Dengan begitu di Kota Tegal ada 3 formasi yang bisa dilamar oleh lulusan sarjana semua jurusan. Formasi yang disediakan pusat untuk lulusan semua jurusan di antaranya analis kebijakan, auditor, pengawas penyelenggara, ida iswara, dan penggerak swadaya masyarakat, peneliti, pekerja sosial dan pemeriksa.
Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkot Tegal.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Kota Tegal Dapat 66 Formasi CPNS Jalur Umum"

Post a Comment