Info CPNS Terbaru, Pemkab Banyumas Butuh 46 CPNS Jalur Umum


BANYUMAS, ISLAMCENDEKIA.COMInformasi perekrutan CPNS 2014 mulai simpang-siur di dunia maya. Tak hanya seputar formasi, gaji dan soal tes, banyak juga calon pelamar CPNS 2014 yang mencari jumlah formasi di kabupaten/kota di Jawa Tengah, salah satunya di Banyumas.

Menanggapi hal itu, Achmad Supartono Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas menyatakan pada tahun 2014 ini, Pemkab Banyumas mendapat 46 kuota CPNS jalur umum. “BKD Kabupaten Banyumas membuka 46 formasi yang didominasi posisi pendidik dalam proses seleksi CPNS tahun 2014,” tutur Supartono kepada wartawan.

Menurut pengakuan Supartono, 46 formasi CPNS jalur umum tersebut diprioritaskan untuk formasi guru. Di antaranya ada 3 lowonga, untuk guru Agama Islam SMP, SMA dan SMK masing-masing 2 orang. Untuk guru kelas SD, sebanyak 27 orang, guru olahraga SD, SMP, SMA dan SMK masing-masing sebanyak 6 orang.

Sedangkan formasi lain, Pemkab Banyumas membutuhkan dokter umum 2 orang, penyuluh keluarga berencana (KB) sebanyak 2 orang, teknik tata bangunan dan perumahan 1 orang, administrasi keuangan 2 orang dan penyuluh pertanian 1 orang. Demikian penjelasan Achmad Supartono kepada wartawan tak lama ini.

Awalnya, Pemkab Banyumas mengajukan 3.647 formasi CPNS kepada Kemen PAN RB. Namun yang disetujui hanya 46 formasi CPNS. Keputusan tersebut, menurut Kepala BKD adalah hasil keputusan dalam rapat penetapan formasi CPNS tahun 2014 akhir Juni 2014 lalu.

Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkab Banyumas.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Pemkab Banyumas Butuh 46 CPNS Jalur Umum"

Post a Comment