Info CPNS Terbaru, Pemkot Pekalongan Buka 69 Kuota CPNS Jalur Umum


PEKALONGAN, ISLAMCENDEKIA.COM – Tahun 2014 ini,  Pemkot Pekalongan membuka kesempatan bagi pelamar CPNS 2014 di lingkungan Pemkot Pekalongan sebanyak 69 kuota CPNS jalur umum. Kuota ini bisa dikatakan tinggi jika dibandingkan dengan kuota CPNS jalur umum di beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Drs Gunindyo Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Pekalongan menyatakan tahun 2014 ini Pemkot Pekalongan mendapat kuota CPNS untuk jalur umum sebanyak 69 formasi. Awalnya, Kepala BKD sudah mengajukan kepada Kemen PAN RB sebanyak 690 formasi CPNS. Namun yang disetujui hanya 69 formasi. “Kami mengajukan usulan CPNS sebanyak 690 formasi. Namun yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hanya 69 formasi,” tutur Gunindyo pada Selasa (5/8/2014).

Dalam jumlah 69 formasi tersebut, sampai saat ini belum jelas formasi apa saja yang akan dibuka. Namun menurut pengakuan Gunindyo, ada beberapa formasi yang sudah diajukan ke Kemen PAN RB. Formasi tersebut terdiri dari guru kelas mata pelajaran, dokter, dokter spesalis, instruktur, peneliti dan fungsional tertentu. “Kami menunggu penetapan formasi CPNS yang diusulkan. Sebanyak 69 formasi CPNS itu perinciannya apa saja masih kami tunggu kejelasannya,” imbuh Gunindyo.

Menurut jadwal dari Kemen PAN RB, pada tanggal 11-15 Agustus 2014, para calon pelamar bisa melihat penyampaian penetapan atau persetujuan rincian formasi CPNS oleh menteri PAN RB kepada instansi, dan pengumuman lowongan formasi oleh farmasi oleh instansi pada 18-29 Agustus 2014.

Bagi pelamar, jika ingin mendapat informasi harus update berita. Pasalnya, biasanya berita formasi lowongan CPNS relatif cepat dan banyak pencari yang membutuhkannya.

Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkot Pekalongan.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Pemkot Pekalongan Buka 69 Kuota CPNS Jalur Umum"

Post a Comment