Info CPNS Terbaru, Temanggung Dijatah 50 CPNS Jalur Umum


Temanggung, Islamcendekia.Com Kemen PAN RB telah menentukan jumlah formasi CPNS di Kabupaten Temanggung sebanyak 50 formasi CPNS. Sri Haryanto Katua Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Temanggung menjelaskan, pada 2014 ini Kabupaten Temanggung dipastikan mendapat 50 kuota CPNS jalur umum.

Menurut Sri, hal itu sudah jelas sesuai isi surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang dilayangkan kepada BKD Kabupaten Temanggung. “Selain melalui surat dari BKN, informasi mengenai kuota CPNS bagi Kabupaten Temanggung tersebut juga telah kami peroleh dari situs internet BKN RI,” paparnya tak lama ini.

Sri juga menuturkan meskipun tahun 2014 ini kuota CPNS untuk Temanggung sangat sedikit, namun hal itu tidak bisa dirubah kecuali dari Kemen PAN RB. “Pemerintah pusat hanya bisa menentukan jumlah atau kuotanya, sedangkan formasi bidang apa saja dari usulan pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan ke pemerintah pusat,” jelas Dia.

Kabid Pengembangan Pegawai BKD Temanggung ini juga menjelaskan bahwa dari 50 formasi CPNS tersebut nanti 70 persen akan dialokasikan ke bidang pendidikan dan kesehatan. “Sedangkan sisanya yaitu 30 persen untuk tenaga teknis,” ungkapnya.

Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Pemkab Temanggung.

0 Response to "Info CPNS Terbaru, Temanggung Dijatah 50 CPNS Jalur Umum"

Post a Comment