Lowongan Kerja Terbaru, PBB Buka Lowongan Kerja untuk WNI


Jakarta, Islamcendekia.com - Bagi sarjana fresh graduates dan warga negara Indonesia (WNI) yang belum bekerja, kini ada angin segar datang  Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Pasalnya, PBB membuka lowongan pekerjaan bagi WNI. PBB memberi kesempatan bagi WNI untuk menjadi staff profesional PBB. Staff ini nanti akan ditempatkan pada level P1 dan P2. Lowongan pekerjaan ini melalui program United Nations Young Professionals Programme (YPP) 2014.

Rekruitmen ini merupakan hasil kerja sama antara PBB dan Kemlu RI. Tujuan dari agenda ini adalah untuk menjaring para pemuda di negara-negara anggota PBB untuk dijadikan staf Profesional PBB. 

Ada beberapa persyaratan yang ditentukan Kemlu RI. Syarat umum meliputi:
1.Maksimal usia 32 tahun
2. Berijazah minimal Strata-1 (S-1) yang relevan dengan bidang pekerjaan yang dibuka
3. Berbahasa Inggris/Perancis dengan baik
4. Diutamakan yang berpengalaman kerja, namun juga tersedia bagi sarjana fresh graduates.
Sesuai ketentuan Young Professionals Programme (YPP) 2014 ada 6 bidang kerja. Bidang-bidang tersebut dibuka dan terbagi ke dalam tiga gelombang pendaftaran:
Pertama, tanggal 14 Juni 2014 sampai 13 Agustus 2014 untuk bidang (a. sistem informasi/teknologi dan b. politik).
Kedua, tanggal 21 Juni 2014 sampai 20 Agustus 2014 untuk bidang (c. ekonomi, d. produksi siaran radio (khusus bahasa Arab/China/Kiswahili/Rusia/Spanyol).
Ketiga, tanggal 28 Juni 2014 sampai tangga 27 Agustus 2014 untuk bidang (e. Hak Asasi Manusia (HAM) dan (f) Fotografer).
Bagi yang berminat, para calon pelamar bisa mendaftar secara online melalui laman http://careers.un.org/. Seluruh waktu pendaftaran ditutup pada pukul 23.59 waktu New York, AS. Bidang kerja dan waktu pendaftaran bisa berubah sewaktu-waktu, semua bergantung keputusan Sekretariat PBB.
Bagi yang serius berminat, para calon pelamar bisa memantau terus di lama http://careers.un.org/ atau di kolom Karir dan Beasiswa pada www.kemlu.go.id.


Penulis: Hamidulloh Ibda. Foto: Ilmupengetahuan.com.

0 Response to "Lowongan Kerja Terbaru, PBB Buka Lowongan Kerja untuk WNI"

Post a Comment