Mahasiswa Jateng Gelar Demo Tolak Hasil Pilpres 2014

Semarang, Islamcendekia.com – Sabtu (16/8/2013) pukul 12.30 Wib, puluhan mahasiswa Jawa Tengah yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Jawa Tengah (Ampera) menggelar aksi menolak hasil Pilpres 2014 di Jalan Pahlawan Semarang. Dengan membawa sepanduk dan bendera, demo yang dipimpin M Dias Saktiawan itu berlangsung aman dan tidak ricuh.
Dalam orasinya, Dias menyatakan menolak hasil Pilpres dan mendorong KPU mengulang Pilpres 2014.
“Banyak cacat dan kecurangan pada Pilpres 2014, maka Pilpres harus diulang demi tegaknya demokrasi di negeri ini,” tuturnya di hadapan puluhan massa.
Selama ini, Pilpres tidak jujur, lanjut Dias, banyak kecurangan terjadi bahkan di setiap provinsi terjadi penggelembungan suara. “Kami atas nama Ampera menolak hasil Pilpres 2014 dan harus diulang,” tukasnya.
Senada dengan itu, Makmur Apelabi salah satu orator juga mendesak Ketua KPU mundur dari jabatannya. “Ketua KPU tidak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Maka seharusnya dia mundur secepatnya dari jabatan ketua KPU,” katanya.
Presiden SBY, lanjut Makmur, harus ikut menyelesaikan sengkarut Pilpres 2014. “Mau tidak mau, SBY sebagai presiden RI harus menyelesaikan sengkarut Pilpres 2014,” tutur aktivis HMI Cabang Semarang itu.
Demo yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut berlangsung di Gedung KPU Jawa Tengah. Setelah berorasi di Jalan Pahlawan, para demonstran mendatangi kantor KPU Jateng untuk menindaklanjuti kegagalan KPU dalam menyelenggarakan Pilpres 2014.
Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda. Foto: Ibda.

0 Response to "Mahasiswa Jateng Gelar Demo Tolak Hasil Pilpres 2014"

Post a Comment