Contoh Surat Proposal Pengadaan Al Quran

Contoh surat proposal pengadaan Al Quran ini ditulis untuk melengkapi artikel berjudul Contoh Lengkap Proposal Pengadaan Al Quran. Surat proposal pengajuan Al Quran ini digunakan sebagai surat pengantar yang isinya menjelaskan permohonan kita untuk mengajukan bantuan Al Quran.

Jadi, jika kita ingin mengajukan proposal pengadaan Al Quran, kita harus membuat dua format, yaitu surat dan proposal. Surat digunakan untuk mengantarkan proposal yang berisi penjelasan tentang maksud dan tujuan kita untuk mengajukan permohonan bantuan Al Quran. Sementara itu, proposal berisi detail berapa jumlah yang dibutuhkan, alasan kenapa meminta bantuan, digunakan untuk apa saja dan di mana saja.

Lebih lanjut mengenai proposal pengajuan Al Quran silakan baca contoh proposal pengadaan Al Quran lengkap. Sedangkan di bawah ini adalah contoh surat proposal pengadaan Al Quran. Paling atas surat hendaknya dikasih kop atau kepala surat yang resmi atau formal.

Contoh Surat Proposal Pengadaan Al Quran
Contoh Surat Proposal Pengadaan Al Quran

Nomor : 003/KKN-60/Kordes-SPG/V/2013
Lamp. : 1 bandel
Hal : Permohonan Bantuan Al-Qur’an

Kepada Yth.
Pimpinan Yayasan Al-Qur’an Indonesia (YAI)

Di tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam silaturarahim kami sampaikan, semoga kita senantiasa dalam bimbingan, rahmat, dan hidayah Allah SWT.

Sehubungan akan dilaksanakannya acara Program Pengadaan Al-Qur’an untuk Masjid, Mushola, dan Madrasah Diniyah di Desa Sampang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak dengan tema “Seribu Al-Qur’an untuk Semua” oleh Tim KKN IAIN Walisongo Semarang Ke-60 pada:

Hari, tanggal : (isi hari dan tanggal pelaksanaan program pengadaan Al Quran)
Waktu : (isi waktu atau jam pelaksanaan program pengadaan Al Quran)
Tempat : (isi tempat atau lokasi pelaksanaan program pengadaan Al Quran)

Maka dengan ini kami memohon bantuan Al-Qur’an demi suksesnya acara tersebut. Demikian surat permohonan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan bantuannya kami sampaikan terimakasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demak, 02 Mei 2013
Panitia Pelaksana
Seribu Al-Qur’an untuk Semua 2013


Lismanto Siti Ainur Rofi’ah
Ketua Sekretaris

Mengetahui,
Pengurus Desa Sampang


Hadi Siswanto
Kepala Desa Sampang

Demikian Contoh surat proposal pengadaan Al Quran yang mudah, simpel, lengkap, dan gampang dipahami. Membuat surat pengantar proposal yang baik tidak harus rumit. Justru surat proposal pengajuan Al Quran hendaknya dibuat mudah dipahami, simpel, sekaligus lengkap berisi data-data yang dibutuhkan secara real.

Sementara itu, surat yang muluk-muluk dan berbelit justru memusingkan pihak yayasan atau lembaga yang sedang membaca surat pengajuan proposal Al Quran yang kita buat. Semoga artikel contoh surat proposal pengadaan Al Quran bermanfaat bagi pembaca Islam Cendekia yang budiman.

0 Response to "Contoh Surat Proposal Pengadaan Al Quran"

Post a Comment