Dajjal, Ujung Tanduk Umat Islam!

Dajjal,ujung tanduk umat Islam! Benarkah demikian? Tahukah Anda siapa itu Dajjal? Mungkin sebagian besar umat Islam di seluruh dunia mengetahuinya. Namun, seiring perkembangan zaman yang begitu pesat, banyak umat Islam yang tidak mengetahui bahaya Dajjal bagi umat Islam karena menurunnya keimanan seseorang.

Sebelum kemunculan Dajjal, umat Islam serta manusia di muka bumi diuji dengan kekeringan selama 3 tahun berturut-turut, ekonomi menipis, serta kelaparan dimana-mana. Dajjal dipercaya sebagai sebuah tokoh antagonis dunia yang kelak akan menghancurkan bumi. Namun, di balik tokoh Dajjal juga dipercaya muncul sosok Imam Mahdi atau juru selamat yang menyelamatkan umat manusia dari keganasan Dajjal.

Dajjal, Ujung Tanduk Umat Islam!

Jika dilihat dari kisah dari berbagai sumber, kemunculan Dajjal bukan hanya menjadi ujung tanduk umat Islam, tetapi juga ancaman bagi segenap makhluk di bumi. Islam sendiri mempercayai munculnya Dajjal sebagai pertanda datangnya hari Kiamat di mana bumi dan segala isinya akan musnah.

Yang lebih mengherankan, ada salah seorang dari kelompok diskusi-kajian yang mengaku sebagai kelompok Astral Indonesia mengatakan, saat ini intelejen Amerika Serikat tengah memburu Dajjal. Yang lebih mengejutkan, Dajjal saat ini sudah berada di Indonesia! Begitu tutur salah seorang anggota kelompok Astral Indonesia kepada Islam Cendekia. Percaya atau tidak, yang jelas bagi sekelompok pasukan elite dunia sangat percaya dengan sosok Dajjal. "Ketokohan Dajjal bukan semata fiksi, tetapi sebuah tokoh nyata yang bisa dijelaskan secara ilmiah," ujar salah seorang anggota kelompok Astral Indonesia yang tidak mau disebutkan namanya.

Berikut  adalah bahaya Dajjal bagi umat Islam dan segenap umat manusia di bumi menurut sabda Nabi Muhammad SAW.
  1. Dajjal mempunyai sebagian kekuatan yang dimiliki oleh Allah SWT seperti dapat menghidupkan orang mati, mampu menciptakan sesuatu yang mustahil bagi manusia dan lain sebagainya.
  2. Dajjal membawa api dan air di kedua tangannya, di mana api yang dia bawa adalah air yang mengalir sedangkan air yang ia bawa adalah api yang membara.
  3. Allah telah berfirman bahwa tidak ada ujian yang berbahaya selain pengaruh Dajjal.
  4. Dajjal tinggal di bumi selama 40 hari. Sehari seperti setahun, sehari seperti sebulan, sehari seperti sepekan, dan sisanya seperti hari-hari biasa. (Hadis Riwayat Muslim 2937)

Adapun cara untuk menghindari pengaruh Dajjal, antara lain dengan cara berikut:
  1. Menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi. Jika Dajjal mendekat hendaklah Anda menjauhinya, bukan mendekatinya.
  2. Berlindung kepada Allah SWT dari segala fitnah Dajjal.
  3. Berlindung di kota Mekah dan Madinah karena kota tersebut dijaga oleh malaikat.

Itulah segelintir pengetahuan tentang bahaya Dajjal di mana Dajjal bisa menjadi ujung tanduk umat Islam dan umat manusia di bumi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita untuk dapat meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Ditulis oleh tim jurnalis sekolah MAN Demak, diedit oleh redaksi Islam Cendekia

0 Response to "Dajjal, Ujung Tanduk Umat Islam!"

Post a Comment