Formasi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) Sudah Buka

JAKARTA, Islamcendekia.com - Pagi ini, Kamis (11/9), seorang warga menanyakan kepada redaksi Islam Cendekia apakah formasi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) sudah buka? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, redaksi mencoba untuk melakukan liputan khusus terkait dengan formasi CPNS Kementerian Agama sudah buka.

Hasilnya, sampai saat ini, Kamis (11/9), formasi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) masih belum buka. Hal ini menyebabkan sejumlah masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lembaga Kementerian Agama tertunda.

Formasi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) Sudah Buka

Sementara itu, semua formasi CPNS di semua Kementerian sudah dibuka sejak awal. Sejumlah lulusan berbasis Islam juga menunggu Kementerian Agama membuka formasi CPNS. Meski demikian, sejumlah alumnus berbasis Islam juga sudah mendaftar di lembaga non-keagamaan dengan mengambil formasi semua jurusan.

"Sampai saat ini, saya dan teman-teman menunggu formasi CPNS di Kementerian Agama (Kemenag), khususnya di Kabupaten Demak. Saat ini saya bekerja di lembaga pendidikan, tetapi saya ingin mencoba dan berminat mendaftarkan diri sebagai CPNS di lingkungan Kemenag," tutur Habib Niam (27), alumnus Syariah IAIN Walisongo asal Demak.

Untuk itu, pemerintah yang berada di lingkungan Kementerian Agama seharusnya segera membuka formasi CPNS Kementerian Agama agar tidak terjadi keterlambatan pendaftaran. Keterlambatan formasi CPNS Kemenag juga diduga akan menyebabkan pendaftar menurun di lingkungan Kemenag karena sudah mendaftarkan diri di lembaga pemerintahan yang lain.

0 Response to "Formasi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) Sudah Buka"

Post a Comment