Doa Islami Lulus Tes CPNS dengan Cepat

Doa Islami Lulus Tes CPNS dengan Cepat
Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 untuk Kota Semarang telah dimulai hari ini, Rabu 15 Oktober 2014. Sesuai jadwal dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, pelaksanaan tes CPNS Kota Semarang digelar di Badan Diklat Provinsi Jateng  sejak 15 Oktober 2014 dan akan berakhir pada 27 Oktober 2014.

Maulida (22), sarjana lulusan FTIK IAIN Walisongo Semarang mengaku berdoa agar ia diterima CPNS. Saat ditemui Islamcendekia.com, Rabu (15/10/2014), sarjana kelahiran Brebes itu mengatakan ada rasa takut dan grogi sebelum berangkat tes CPNS. Tahun ini, dia mendaftar CPNS di Kota Semarang formasi penyuluh KB. “Saya berdoa, agar lolos tes dengan lancar,” tuturnya. Berdoa, menurut Maulida sangat penting. “Saya pernah diajari kiai agar melakukan doa islami lulus tes CPNS dengan cepat,” jelas Dia.

Selama ini banyak orang menganggap remeh kekuatan doa. Padahal Islam sangat menganjurkan kepada pemeluknya untuk berdoa dan memasrahkan semua urusan kepada Allah. Doa islami lulus tes CPNS dengan cepat menurut Maulida hanya bagian dari usaha. “Ikhtiar itu kan lahir dan batin, kita kalau mau lulus tes CPNS tentu harus berusaha dan jangan lupa berdoa,” paparnya.

Doa islami lulus tes CPNS dengan cepat itu menurut Maulida adalah membaca surat Yasin, dan membaca surat Alfatihah sebelum tes. “Setelah tes, doanya membaca surat Yasin juga sampai pengumuman,” tandasnya.

Sesuai jadwal dan lokasi tes CPNS se Jawa Tengah, tahun ini pelaksanaan tes CPNS di Jawa Tengah terbagi menjadi beberapa tempat dan gelombang. “Saya berdoa kepada Allah, agar dilancarkan saat tes dan lolos tanpa halangan,” harapnya.

Dalam Islam, Tuhan hanya menyuruh berusaha dan berdoa, ada pun hasilnya itu urusan Tuhan. Maka, orang Islam yang baik pasti berdoa dan menyerahkan semua urusan pada Tuhannya.

Teks: Hamidulloh Ibda

0 Response to "Doa Islami Lulus Tes CPNS dengan Cepat"

Post a Comment